Zidane Prioritaskan Gelar La Liga untuk Madrid Musim Ini
Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane / Sumber: (Matthias BALK/AFP)

Zidane Prioritaskan Gelar La Liga untuk Madrid Musim Ini

32 kali dilihat

BOLAMEDIA – Real Madrid tercatat sebagai klub tersukses sejagat Eropa setelah mengkoleksi 13 trofi Liga Champions. Bahkan klub besutan Zinedine Zidane ini menjadi klub pertama yang menjuarai Liga Champions tiga kali beruntun yakni di musim 2015/2016, 2016/2017, dan 2018/2019.

Namun capaian itu justru berbanding terbalik dengan prestasi mereka dikancah domestik. Los Blancos -julukan Real Madrid- kesulitan untuk menjuarai kompetisi domestik, baik La Liga maupun Copa Del Rey.

Setelah melewati masa yang suram tanpa meraih satupun trofi di musim lalu , Madrid bertekad untuk bangkit. Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menegaskan bahwa musim ini Madrid akan memprioritaskan gelar Liga Spanyol ketimbang gelar lainnya.

Sejak menukangi El Real selama 2,5 tahun, Zidane baru sekali merasakan gelar La Liga yaitu pada musim 2016/2017. Padahal di Eropa, ia telah tiga kali beruntun mengantarkan Madrid meraih Liga Champions (2015/16, 2016/17, 2017/18).

Baca Juga:  Preview Celta Vigo vs Barcelona: Waktunya Rotasi Bagi Tim Juara

“Saya selalu menyatakan bahwa liga adalah hal yang paling penting bagi saya, karena ini berlangsung rutin dari hari ke hari,” kata Zidane dikutip dari Marca.

“Ini adalah ajang yang paling sulit untuk dimenangkan. Kami akan mencoba memulai LaLiga di cara terbaik. Itu akan menjadi gagasan utama kami dari pramusim hingga kini.”

Baca Juga:  Vinicius Tolak Barcelona Demi Real Madrid

“Ini harus menjadi tujuan utama, tanpa tak menghormati kompetisi lain,” ujarnya menambahkan.

Madrid akan memulai laga perdananya pada Sabtu, (17/8/2019) mengdapai Celta Vigo.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu