West Ham Ingin Boyong Yann M’Vila Kembali ke Inggris
Yann M'Vila (Foto: GettyImages)

West Ham Ingin Boyong Yann M’Vila Kembali ke Inggris

52 kali dilihat

SUKABOLA – West Ham dilaporkan sangat yakin dengan kemampuan Yann M’Vila dan ingin memboyongnya untuk musim depan. Pemain St-Etienne ini sebelumnya pernah memperkuat Sunderland selama satu musim di Liga Utama Inggris. Demikian dilansir HITC.

St-Etienne bisa dibilang cukup sukses musim ini di Liga 1 Prancis. Klub Prancis dengan jumlah gelar liga domestik terbanyak itu kini bertengger di posisi ke-4 klasemen sementara. Mereka hanya terpaut enam angka dari Lyon yang ada di posisi ke-3.

Salah satu kunci permainan St-Etienne musim ini adalah Yann M’Vila. Gelandang bertahan berusia 28 tahun itu selalu menjadi starter dan hanya melewatkan satu pertandingan musim ini. Sejauh ini, ia telah diturunkan dalam 30 pertandingan pada ajang Liga 1 Prancis.

Konsistensi yang ditunjukkan pemain yang memiliki 22 caps bersama timnas Prancis itu telah memikat West Ham United. Klub asal London tersebut dikabarkan berniat mendatangkannya pada musim panas mendatang, dilaporkan L’Equipe.

Pelatih The Hammers, Manuel Pellegrini cukup khawatir dengan lini tengah timnya. Kapten Mark Noble membutuhkan pasangan yang konsisten di lini tengah klub yang bermarkas di London Stadium itu. Sejauh ini, Pedro Obiang, Jack WIlshere, dan Carlos Sanchez belum mampu menunjukkan penampilan yang memuaskan. Jika tidak cedera, penampilan mereka memble.

Yann M’Vila pernah mencicipi Liga Utama Inggris bersama Sunderland pada musim 2015-2016. Kala itu, ia merupakan salah satu pemain favorit Sam Allardyce. Sang pelatih bahkan dikabarkan ingin memboyongnya saat ia melatih Crystal Palace, dikutip dari The Mirror.

Hanya semusim bersama Sunderland, M’Vila hanya absen dalam satu laga di Liga Utama Inggris. Ia bermain sebanyak 37 kali dan mencetak satu gol.

Bagikan artikel ini
Baca Juga:  PSG Hukum Mbappe Gara-gara Kritikan Pedasnya
Sembunyikan menu