West Ham akan Jadikan Stadion London yang Terbesar di Ibu Kota
FOTO: West Ham London Stadium (SkySports)

West Ham akan Jadikan Stadion London yang Terbesar di Ibu Kota

27 kali dilihat

BOLAMEDIA – West Ham tengah meningkatkan kapasitas Stadion London untuk menjadi yang terbesar di ibu kota. The Hammers berencana menambah jumlah kursi di Stadion London sebanyak 2.500 menjadi total 62.500 yang akan membuatnya lebih besar dari Stadion Tottenham Hotspur yang baru.

Adapun stadion baru Tottenham Hotspur saat ini merupakan yang terbesar di London dengan kapasitas 62.062. Kini, West Ham bertemu dengan warga setempat untuk berkonsultasi tentang kemungkinan perluasan stadion tersebut. “Itu selalu menjadi niat untuk meningkatkan kapasitas,” kata Juru Bicara West Ham.

Baca Juga:  West Ham Resmi Jual Arnautovic ke Shanghai SIPG

“Klub telah memulai langkah selanjutnya dari proses itu yaitu mencari persetujuan perencanaan untuk meningkatkan kapasitas menjadi 62.500,” tambah Juru Bicara West Ham, seperti dilansir dari Sky Sports, Rabu (10/7/2019).

Advertisement

West Ham pindah ke Stadion London pada 2016 tetapi peraturan perizinan sebelumnya telah membatasi kapasitas pertandingan stadion. Adapun kapasitasnya menjadi 57.000, dengan 9.000 kursi tidak tersedia untuk digunakan. Namun, pada bulan Desember tahun lalu, kapasitas di Stadion London meningkat menjadi 60.000.

Baca Juga:  Monreal Yakin Koscielny Punya Masa Depan di Arsenal

Stadion saat ini diizinkan untuk mengadakan konser hingga 80.000 penonton, dan baru-baru ini menjadi tuan rumah pertandingan bisbol Liga Utama AS musim reguler pertama di Eropa. Dalam pertandingan itu Boston Red Sox bermain dengan New York Yankees dalam serangkaian dua pertandingan.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu