Wajah “Baru” Serie A Musim Depan
(Photo by Emilio Andreoli/Getty Images for Lega B)

Wajah “Baru” Serie A Musim Depan

29 kali dilihat

SUKABOLA – Mendekati akhir musim 2018/19, beberapa klub Serie B sudah memastikan status promosi ke Serie A, musim depan. Klub-klub kasta kedua sepakbola Italia ini nantinya akan mengisi kuota yang ditinggalkan oleh tiga peringkat terbawah klasemen Serie A di akhir musim nanti.

Sejauh ini, sudah ada dua klub Serie B yang memastikan langkahnya promosi ke Serie A, pertama adalah Brescia dan kedua adalah Lecce. Kedua tim tersebut tidak benar-benar baru bagi publik Serie A. Dikutip dari whoscored.com, Brescia terakhir kali berlaga di Serie A pada musim 2010/11, sedangkan Lecce pada musim 2011/12.

Baca Juga:  Conte Menangkan Sengketa Hukumnya dengan Chelsea

Brescia berhasil promosi ke Serie A setelah menduduki peringkat teratas Serie B dengan raihan 67 poin dari 36 kali pertandingan. Sementara itu Lecce yang menduduki peringkat runner-up sejauh ini mampu mengumpulkan 66 poin dari 36 laga.

Selain Brescia dan Lecce, jatah satu tempat lagi untuk promosi ke Serie A akan diperebutkan oleh peringkat 3 sampai dengan 8 klasemen Serie B. Keenam klub tersebut adalah Benevento, Pescara, Verona, Spezia, Cittadella dan Perugia. Seluruhnya akan berlaga pada babak playoff untuk memperebutkan sisa satu tempat promosi tersebut.

Baca Juga:  Hadapi Torino, Lazio Ingin Jaga Gengsi

 

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu