Virgil Van Dijk, Pemain Terbaik Premier League 2018/2019
Virgil Van Dijk / Sumber: Liverpoolfc Official

Virgil Van Dijk, Pemain Terbaik Premier League 2018/2019

39 kali dilihat

SUKABOLA – Bek Liverpool, Virgil Van Dijk dinobatkan menjadi pemain terbaik Premier League musim 2018/2109. Penghargaan ini diumumkan oleh Premier League hari ini, Minggu (12/5/2019). Penghargaan ini kembali diperoleh oleh pemain Liverpool setelah musim sebelumnya diraih oleh Moh Salah.

Pada musim ini, Van Dijk tercatat bermain di seluruh laga yang tersedia di Premier League yakni sebanyak 37 laga. Pemain asal Belanda ini juga mencetak empat gol dan dua assist. Sebelumnya, Van Dijk juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik PFA yang diterimanya bulan lalu.

Baca Juga:  Bantu Frank Lampard, Pemain Chelsea Tak Boleh Mengeluh!

Van Dijk saat ini berstatus sebagai bek termahal di dunia. Ia didatangkan pada Januari lalu dengan nilai transfer 75 juta pound. Ternyata harga mahal yang dibayar oleh Liverpool untuk seorang bek berbuah manis. Van Dijk tampil apik sepanjang musim, dan membantu pertahanan Liverpool yang hanya kebobolan 22 gol dari 37 laga. Statistik tersebut menjadikan mereka tim dengan pertahanan terbaik bersama Manchester City.

Beberapa nama pemain lain yang masuk dalam nominasi adalah Sadio Mane, Salah, Sergio Aguero, Bernardo Silva, Raheem Sterling, dan Eden Hazard.

Baca Juga:  Legenda Arsenal Minta Ozil Dijual, Kenapa?

Penghargaan ini sekaligus menjadika Van Dijk sebagai bek pertama yang memenangi gelar ini sejak Vincent Kompany pada musim 2011/2012 lalu. Van Dijk menjadi bek ketiga yang sukses menyabet sebagai pemain terbaik Premier League. Nemanja Vidic adalah bek pertama yang memenangkan gelar ini.

Selain itu, Van Dijk juga menjadi pemain Belanda kedua yang meraih titel ini setelah Ruud van Nistelrooy pada musim 2002/2003 silam.

Penghargaan ini ditentukan berdasarkan pemungutan suara fans, kapten dari 20 tim Premier League, dan panel berisi ahli sepakbola.

Bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Sembunyikan menu