Umpan Firmino untuk Mane Jadi Comeback Liverpool di Piala Super
Roberto Firmino (FOTO: Getty Images)

Umpan Firmino untuk Mane Jadi Comeback Liverpool di Piala Super

46 kali dilihat

BOLAMEDIA – Jangan pernah meragukan pentingnya Roberto Firmino bagi tim Liverpool. Sementara The Reds tetap menjadi Raja Eropa, yang bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Chelsea melalui adu penalti di Piala Super UEFA, setelah bermain imbang 2-2 di Istanbul.

Tetapi tetap butuh kedatangan dari pemain Brasil, Firmino, untuk mengembalikan mereka ke jalurnya. Hal itu setelah pembukaan yang mengerikan pada 45 menit di Vodafone Park. Dalam hal ini, Firmino tentu saja kembali membawa performa terbaik pada final Piala Super.

Mengutip Goal.com, Kamis (15/8/2019), adapun dua gol tercipta oleh Sadio Mane. Namun, Sadio Mane belum tentu mampu mencetak gol jika tanpa kehadiran Firmino. Pasalnya, dua gol yang dicetak Sane merupakan umpan yang diberikan Firmino. Kedatangannya bisa dikatakan sebagai comeback Liverpool kontra Chelsea.

Pada babak pertama, pasukan Jurgen Klopp sebenarnya sudah melakukan semua hal yang mereka bisa untuk mengejar ketinggalan ketika The Blues unggul di awal. Namun, lini pertahanan Chelsea yang teramat kuat membuat skuad Klopp belum berhasil merobek gawang lawan.

Baca Juga:  MU Disarankan Beli Lima Pemain Ini, Siapa Saja?

Namun, Firmino mengubah segalanya. Memasuki babak kedua, hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk Firmino memberikan umpan gurih kepada Mane yang bisa dikonversi menjadi gol. Hal tersebut membuat Liverpool berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 1-1.

Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak pertambahan waktu. Tak butuh lama bagi Liverpool untuk kembali merobek jala gawang Chelsea. Lima menit sejak pertandingan dimulai, Sadio Mane kembali menjadi protagonis bagi Liverpool. Ia berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan brilian kirim Firmino. Papan skor berubah menjadi 2-1 Liverpool

Baca Juga:  Mengurangi Kecepatan, Rahasia Klopp Bungkam Bayern

Samakan Kedudukan

Tetapi keunggulan itu tak bertahan lama. Jorginho menyamakan kedudukan lewat titik putih di menit ke-101. Hadiah penalti itu diberikan wasit usai kiper The Reds, Adrian, menjatuhkan Abraham di kotak penalti. Hingga babak pertambahan waktu usai, skor bertahan 2-1.

Di babak adu penalti inilah Liverpool kemudian memastikan kemenangan dengan skor 5-4 setelah pemain Chelsea Tammy Abraham gagal mengeksekusi penalti penentu. Hasilnya, The Reds pulang dengan gelar juara Piala Super Eropa.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu