Tiga Klub Besar Ini Protes ke Premier League, Kenapa?
FOTO: Richard Masters (Skysports)

Tiga Klub Besar Ini Protes ke Premier League, Kenapa?

27 kali dilihat

BOLAMEDIA – Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Manchester City melontarkan protes kepada para pemimpin Premier League karena jendela transfer di tutup lebih awal. Adapun ketiga klub besar itu mendesak pihak Premier League untuk menyelaraskan batas waktu transfer dengan seluruh liga yang ada di Eropa.

Mengutip The Sun, Kamis (15/8/2019), jika batas waktu transfer disamakan dengan liga yang ada di seluruh eropa maka artinya klub Premier League memiliki waktu 24 hari lagi untuk melakukan transfer. Adapun batas waktu transfer di Inggris dimajukan setelah protes berdatangan tentang ketidakpastian yang disebabkan penghentian transfer pada September.

Baca Juga:  Jamal Lowe Ingin Tinggalkan Portsmouth

Pada November silam, pemungutan suara untuk kembali ke tenggat waktu sebelumnya hanya didukung oleh sembilan dari 20 klub papan atas. Jika Liverpool dan Spurs, misalnya, telah bertukar posisi tetap perlu 14 klub untuk menyetujui perubahan peraturan. Tidak ada pemungutan suara baru yang dijadwalkan meskipun diperkirakan akan ada debat.

Kepala Eksekutif Premier League Prem Richard Masters akan menyerahkan persoalan batas waktu kepada klub untuk memutuskan. Akan tetapi ada perasaan dari beberapa pihak bahwa mereka tidak boleh diganggu oleh klub yang berada di peringkat enam besar.

Sementara itu, jendela transfer ditutup untuk klub-klub Liga Premier pada Kamis 8 Agustus atau sehari sebelum musim baru dimulai. Klub memiliki batas waktu hingga 5 sore untuk membawa atau mendatangkan pemain baru masuk. Akan tetapi masih bisa menjual ke liga di mana jendela tetap terbuka setelah 8 Agustus.

Baca Juga:  Duo Milan Bersaing Dapatkan Oscar

Sedangkan jendela transfer untuk La Liga Spanyol, Serie A Italia, Bundesliga Jerman, dan Ligue 1 Prancis ditutup pada waktu yang berbeda tetapi di tanggal yang sama yakni Senin 2 September. Titik batas untuk klub-klub Jerman adalah jam 5 sore, sedangkan batas waktu di Italia adalah jam 7 malam. Titik batas di Spanyol dan Prancis harus dikonfirmasi.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu