Tersandung Kasus Pajak, Gerard Pique Harus Bayar 2,1 Juta Euro
Bek Barcelona, Gerard Pique (FOTO: Getty Images)

Tersandung Kasus Pajak, Gerard Pique Harus Bayar 2,1 Juta Euro

18 kali dilihat

BOLAMEDIA – Bek Barcelona Gerard Pique tersandung kasus pajak. Pique terbukti melakukan penggelapan pajak pada periode 2008-2011 silam dan diharuskan membayar sebesar 2,1 juta euro.

Dilansir dari BBC, sidang yang digelar oleh Economico-Administrativo Central di Madrid menguatkan keputusan Pengadilan Nasional Spanyol. Pique dinyatakan bersalah dalam kasus menghindari pajak.

Pique diwajibkan membayar denda senilai 2,1 juta euro atau senilai Rp33,3 miliar dalam bentuk tunggakan denda. Adapun tunggakan pajaknya adalah senilai 1,5 juta euro dan dendanya sebesar 600 ribu euro.

Advertisement

Kasus penggelapan pajak yang dilakukan Pique adalah saat ia memalsukan penyerahan hak citranya kepada perusahaan Kerad Project miliknya, agar membayar pajak lebih sedikit pada tahun 2008, 2009, dan 2010. Namun atas putusan ini, Pique masih berhak untuk melayangkan banding ke Mahkamah Agung.

Baca Juga:  Jika Pecat Sergio Ramos, Real Madrid Mesti Bayar Rp 402 M

Ini adalah kasus penggelapan pajak untuk yang kesekian kalinya terjadi di negara Matador. Sebelum Pique, rekan satu timnya Lionel Messi juga terlilit kasus penggelapan pajak. Messi diwajibkan membyar denda sekitar 2 juta euro pada 2016 silam agar terhindar dari hukuman kurungan.

Selanjutnya ada nama Cristiano Ronaldo yang juga membayar denda 18,8 juta euro karena terbukti menggelapkan pajaknya.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu