Ternyata Manisnya Frenkie De Jong Bikin Hati Valverde Luluh
sumber: inews.co,uk

Ternyata Manisnya Frenkie De Jong Bikin Hati Valverde Luluh

104 kali dilihat

BOLAMEDIA -Frenkie De Jong sudah resmi membela Barcelona sejak melakoni beberapa laga pramusim. Banyak tuaian positif atas permainan barunya di Barcelona. Pujian pun mengalir dari sang pelatih, Ernesto Valverde. Bagi Valverde, De Jong adalah pemain muda yang luar biasa.

De Jong Menjadi Man of The Match di Laga Melawan Arsenal

Dalam pertandingan terakhir mealwan Arsenal di ajang Trofi Joan Gamper, secara mengejutkan De Jong terpilih menjadi Man of The Match. Meski hanya dimainkan selama 46 menit, ternyata peran De Jong di lini tengah sangat krusial dan mampu membawa Barcelona unggul 2-1.

Di laga persahabatan tersebut, Valverde secara terbuka sangat memuji penampilan pemain berusia 21 tahun tersebut. Baginya, De Jong sangat cepat beradaptasi dan sangat menjanjikan meski hanya dimainkan separuh waktu.

Bukan Hanya Berbakat, Attitude De Jong Dinilai Valverde Sangat Bagus

Bakat De Jong memang tidak perlu dipertanyakan. Valverde bukan hanya kagum pada bakat De Jong, melainkan pada sikapnya yang begitu santun. Di usia yang masih muda, De Jong sudah tampak mudah menyesuaikan diri dengan para seniornya.

Baca Juga:  Jelang Lawan Barca, Solskjaer: MU Percaya Diri

“De Jong punya rasa ingin tahu yang tinggi dan tidak pernah defensif ketika diberi saran atau pun teguran. Dia sangat open minded dan tidak memenangkan egonya dalam bermain sepak bola,” tutur Valverde seperti yang dikutip dari Marca. Selain itu, De Jong dinilai cukup sopan dan tahu menempatkan diri sebagai pemain baru sekaligus pemain muda.

Baca Juga:  Real Madrid Buka Negosiasi dengan Declan Rice

Meski Masih Muda, De Jong Bisa Memotivasi Sesama Rekannya

De Jong menjelma menjadi sosok pemain muda di Barcelona yang begitu dewasa. Mungkin karena dia sungguh-sungguh berbaur dengan para senior di Barcelona, maka sikap dewasa pun muncul pada diri De Jong.

Valverde bahkan berujar kalau De Jong mampu memotivasi sesama rekannya ketika di lapangan. Dia sangat bekerja keras di lini tengah dan selalu memberikan dorongan pada pemain lain untuk bermain lebih cepat. Bagi Valverde, pemain muda seperti inilah yang sangat dibutuhkan Barcelona.

Semoga De Jong punya kesempatan bermain yang baik selama di Barcelona. Bisa jadi dia menjadi andalan Barcelona di masa depan.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu