Terhindari dari Larangan Transfer, Manchester City Didenda 315.000 Poundsterling
Suasana ketika para pemain Manchester City merayakan kemenangan di Community Shield saat kontra Liverpool melalui adu penalti (FOTO: Sky Sports)

Terhindari dari Larangan Transfer, Manchester City Didenda 315.000 Poundsterling

30 kali dilihat

BOLAMEDIA – Manchester City berhasil terhindar dari hukuman larangan transfer. Akan tetapi, The Citizens didenda 315.000 poundsterling oleh FIFA karena pelanggaran terkait transfer internasional dan pendaftaran pemain di bawah usia 18 tahun.

Sedangkan Chelsea diberi larangan transfer satu tahun dan didenda lebih dari 460.000 poundsterling pada Februari. Denda itu setelah The Blues dinyatakan bersalah melanggar aturan tentang penandatanganan anak di bawah umur oleh FIFA. Sementara para pejabat FIFA telah mengklarifikasi mengapa City diberikan denda sama halnya dengan Chelsea.

Baca Juga:  Napoli Bernegosiasi dengan PSV Eindhoven

“Dalam keputusannya di Manchester City, Komite Disiplin FIFA mempertimbangkan semua keadaan spesifik kasus ini. Serta kerja sama klub dalam mengklarifikasi fakta yang relevan,” kata juru bicara FIFA, seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (14/8/2019).

“Penting untuk ditekankan bahwa keadaan spesifik dari kasus ini berbeda dari kasus-kasus sebelumnya. Yang melibatkan pelanggaran terkait dengan transfer internasional dan pendaftaran pemain di bawah usia 18 tahun,” tambahnya.

Baca Juga:  MU Tawarkan Gaji Tertinggi di Dunia untuk De Gea

Sementara itu, Chelsea justru melakukan perlawanan dengan membawa kasus pelarangan transfer mereka ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga. Sedangkan City mengatakan pelanggaran itu muncul setelah salah tafsir peraturan yang dipermasalahkan. City menambahkan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah sepenuhnya patuh sejak Desember 2016.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu