Tanggapi Guardiola, Salah: Liga Champions yang Terpenting
FOTO: Mohamed Salah (Skysports)

Tanggapi Guardiola, Salah: Liga Champions yang Terpenting

55 kali dilihat

BOLAMEDIA – Mohamed Salah menanggapi pernyataan Pep Guardiola yang mengatakan memenangkan Premier League adalah yang paling penting di setiap musim. Alih-alih mengklaim bahwa Liga Champions adalah trofi yang semua orang ingin menangkan.

Mengutip Goal.com, Kamis (15/8/2019), Salah dan rekan-rekan setimnya di Liverpool menjadi yang teratas di Eropa pada musim lalu. Saat itu, The Reds memenangkan Piala Eropa keenam klub dengan kemenangan atas Tottenham pada final di Madrid. Sedangkan rival mereka, Manchester City menggapai treble domestik yang belum pernah terjadi sebelumnya di Inggris.

Sementara Manchester City hanya memainkan peran pendek di Liga Champions usai mereka tersingkirkan. Meski dianggap sebagai pelatih terbaik, tapi Guardiola belum memenangkan hadiah terbesar di benua itu sejak 2011 dengan Barcelona. Bahkan, di City, Guardiola belum pernah melewati delapan besar sejak kedatangannya di Etihad Stadium pada 2016.

Setelah kekalahan dari Tottenham di April, Guardiola mengklaim bahwa kesuksesan di dalam negeri lebih berarti daripada di Eropa. “Liga Champions adalah tujuh pertandingan, Anda bisa memenangkan Liga Champions tetapi liga itu setiap tiga hari di bulan yang sama. Maaf, tapi jauh lebih penting apa yang telah dilakukan orang-orang ini sepanjang musim,” katanya.

Baca Juga:  Watford Siap Rusak Laga Perdana Solskjaer sebagai Manajer Tetap

Sedangkan Salah tidak setuju dengan bos Manchester City itu. Salah merasa bahwa mereka berdua akan memilih Liga Champions ketika diberi pilihan antara liga tersebut dengan memenangkan Liga Premier. “Jujur, saya tidak tahu bahwa dia (Guardiola) mengatakan itu,” kata Salah.

“Tapi saya pikir jika Anda memberinya pilihan untuk memilih yang mana, dia (Guardiola) akan memilih Liga Champions. Itu pendapat saya. Saya tidak berbicara tentang dia, tapi pendapat saya. Ini (Liga Champions) kompetisi terbesar dalam sepak bola, jadi semua orang ingin memenangkannya,” kata Salah kepada CNN.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu