Sisa Cerita Pilu Selepas Laga Manchester United Vs Chelsea
sumber: soccer.nbcsports.com

Sisa Cerita Pilu Selepas Laga Manchester United Vs Chelsea

62 kali dilihat

BOLAMEDIA -Kekalahan Chelsea atas Manchester United masih saja menyisakan cerita pilu hingga sekarang. Di tengah sanjungan yang diberikan pada Setan Merah, Frank Lampard harus menelan pil pahit ketika begitu banyak kritik menyerangnya. Berikut beberapa sisa cerita pilu setelah laga Manchester United melawan Chelsea.

Chelsea Terdepak ke Zona Degradasi

Meski berlabel klub besar di Inggris, Chelsea juga pernah merasakan panasnya jurang degradasi. Di September 2002, Chelsea pernah menghuni papan bawah Premier League lantaran hanya mampu sekali menang dari enam laga. Kini, kekalahan perdana di Premier League membawa Chelsea kembali ke zona degradasi dan menghuni posisi 19. Peringkat Chelsea ini hanya satu tingkat di atas West Ham United yang kalah 5-0 dari Manchester City.

Kekalahan Terbesar Pelatih Chelsea di Laga Debut

Hadir dengan sejuta asa dan harapan, debut Frank Lampard di mantan klubnya ternyata mengecewakan. Setelah tampil pas-pasan di laga pra musim, Chelsea justru harus tunduk 4-0 pada Manchester United. Meski sempat tampil lebih dominan dan percaya diri di paruh pertama, nyatanya satu kesalahan kecil yang dibuat Chelsea justru mampu diubah menjadi kesempatan emas bagi Setan Merah.

Ini adalah debut terburuk para pelatih Chelsea selama empat dekade terakhir. Pada Desember 1974, Danny Blanchflower pernah membawa Chelsea kalah 2-7 di laga debut melawan Middlesbrough. Rasanya sungguh mengherankan hal tersebut harus kembali terulang pada sosok besar seperti Lampard.

Baca Juga:  Gantikan Hazard, Chelsea Buru Nicolas Pepe

Manchester United Justru Menang dengan Skuad Lebih Muda dari Chelsea

Meski Lampard dikritik karena menurunkan para pemain muda, ternyata Manchester United justru punya komposisi pemain jauh lebih muda dari Chelsea. Dalam pertandingan kemarin, rata-rata usia para starting eleven Manchester United adalah 24 tahun 227 hari, sementara pemain Chelsea berusia rata-rata 25 tahun 199 hari.

Baca Juga:  Penjualan Eden Hazard Bisa Untungkan Chelsea

Pemain tertua Manchester United adalah David de Gea (28 tahun), sementara di Chelsea ada Pedro Rodriguez (32 tahun). Namun, pemain termuda kemarin memang dimiliki Chelsea, yaitu Mason Mount (20 tahun). Jadi, bisa dibilang kekuatan kedua klub seharusnya seimbang dari segi usia. Rasanya tidak cukup adil jika mengkambinghitamkan usia pemain muda di Chelsea sebagai penyebab kekalahan.

Semoga kesialan Chelsea ini hanya terjadi di laga perdana kemarin. Bagaimana pun juga, laga-laga di Premier League masih banyak yang harus dilakoni. Itu artinya, masih ada kesempatan bagi Chelsea untuk lepas dari zona degradasi.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu