Siapa 20 Pemain Terbaik Premier League Musim 2018/2019? (Part 1)
20 pemain terbaik Premier League

Siapa 20 Pemain Terbaik Premier League Musim 2018/2019? (Part 1)

59 kali dilihat

SUKABOLA – Mendekati akhir musim kompetisi bergengsi Premier League, tak ada salahnya memberi apresiasi kepada pemain-pemain terbaik. Bertabur klub-klub hebat dan pemain yang tak kalah mumpuni, tentu tak mudah menentukan pemain terbaik Premier League musim ini. Tapi jangan khawatir! Sukabola telah merangkum 20 pemain terbaik di antaranya.

Perhelatan Kian Seru

Hanya menyisakan beberapa laga ke depannya, tentu pertandingan Premier League musim ini menjadi yang paling ditunggu-tunggu. Ada empat tim yang akan menapaki tangga tertinggi di ambang zona degradasi.

Tak hanya seru menyaksikan (sekaligus menanti) hasil dari setiap laganya, kali ini kita akan menyoroti beberapa pemain berkualitas di lapangan hijau. Siapa saja mereka?

20.  Martin Dubravka (Newcastle)

Peringkat 20 besar akan dimulai dengan nama Martin Dubravka dari Newcastle. Membuat publik St James Park tercengang dengan kedatangannya pada Januari 2018 lalu, kiper yang beberapa kali berjasa menjaga gawang Newcastle dari kebobolan ini terus menunjukkan kualitasnya.

Tak hanya menyandang gelar player of the year dari North East Football Writers’ Association, pemain berusia 30 tahun ini membuat Newcastle menjadi satu dari tujuh klub yang paling sedikit kebobolan sepanjang musim ini.

Baca Juga:  Guardiola Serahkan Pemilihan Kapten City ke Para Pemain

19. Aaron Wan-Bissaka (Crystal Palace)

Nama Aaron Wan-Bissaka baru terjun ke lapangan hijau dalam laga Premier League melawan beberapa klub jagoan seperti Tottenham, Manchester United, Chelsea, dan Liverpool. Namanya sempat diragukan bisa menjaga pertahanan Crystal Palace dengan baik.

Faktanya, pemain belia berusia 20 tahun ini berhasil mematahkan semua asumsi dengan menjalani musim yang brilian. Kemampuannya dalam mengelabui pemain sayap lawan menobatkannya sebagai salah satu full-back terbaik di Premier League.

18. Ben Chilwell (Leicester)

Ingat bagaimana Inggris begitu berjaya dengan kekuatan pertahanan mereka pada tahun 2014 silam? Maju sedikit empat tahun kemudian, ada kekosongan kekuatan yang hanya didominasi pemain-pemain seperti Ashley Young.

Namun Ben Chilwell memanfaatkan vakum kekuatan itu dengan konsistensi permainannya berasma Leicester. Berbeda dengan bek-bek di era modern lainnya, pemain berusia 22 tahun ini bisa sabar mengatur tempo bertahan sekaligus unggul dalam duel udara.

Baca Juga:  Evra Dorong MU Bersih-Bersih Pemain di Musim Panas

17. Etienne Capoue (Watford)

Siapa sangka meramu strategi dengan mempertemukan Etienne Capoue dengan Abdoulaye Doucoure di posisi gelandang tengah adalah kejutan terbesar musim ini. Namun berbeda dengan Doucoure yang cenderung menyerang ke arah lawan, Capoue bisa menjaga keseimbangan skuat dengan kemampuannya.

Hingga kini, belum ada pemain Watford bahkan pemain Premier League lain yang mengkreasikan tackle secakap Capoue. Level konsistensinya layaknya batu karang dan menjadikannya idola baru fans The Hornets.

16. Ryan Fraser (Bournemouth)

Pemain terbaik Premier League musim ini berikutnya datang dari Bournemouth, Ryan Fraser. Dia tampil mengejutkan dalam laga The Cherries. Hal ini seakan menegaskan bahwa bek berusia 25 tahun ini punya element of surprise yang tidak main-main.

Bukan tidak mungkin performa Ryan Fraser akan membuatnya menjadi buruan baru musim depan.

 

Baru 5 pemain terbaik Premier League di peringkat 20 hingga 16 yang kami bocorkan kali ini. Tunggu pemain terbaik selanjutnya hanya di Sukabola ya!

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu