Sheffield Adukan Newcastle ke Liga Premier, Kenapa?
FOTO: Newcastle Steve Bruce (Skysports)

Sheffield Adukan Newcastle ke Liga Premier, Kenapa?

55 kali dilihat

BOLAMEDIA – Sheffield percaya rincian rahasia kontrak Steve Bruce bocor ke Newcastle. Artinya tidak mungkin bagi Sheffield untuk tetap mempertahankan manajer mereka. Adapun Bruce resmi menjadi bos Newcastle usai Rafa Benitez hengkang dengan alasan tidak mencapai kata sepakat dengan klub.

Mengutip Sky Sports, Kamis (25/7/2019), Liga Premier akan mempertimbangkan apakah Newcastle melanggar aturan setelah diduga mereka menyadari rincian klausul rilis dalam kontrak Bruce di Hillsborough. Bruce dipastikan sebagai Kepala Pelatih Newcastle hanya 48 jam setelah mundur dari perannya bersama The Owls.

Baca Juga:  Coutinho Bakal Susul Neymar ke PSG?

Liga Premier telah mengawasi banyak perselisihan antara klub dengan pendekatan untuk manajer. Baru-baru ini keluhan datang dari Watford atas upaya Everton untuk menandatangani manajer mereka Marco Silva. Akhirnya Everton kemudian membayar Watford 4 juta poundsterling sebagai kompensasi.

Keluhan ini berbeda dari yang sebelumnya, karena fitur klub EFL mengeluh tentang perilaku tim Liga Premier. Dalam sebuah pernyataan, Sheffield mengungkapkan telah melaporkan perilaku Newcastle kepada Liga Premier. Laporan itu sejalan dengan penunjukkan Bruce sebagai Kepala Pelatih Newcastle.

Baca Juga:  Matic Pede Pogba Tetap Tinggal di Man Utd

“Setelah pengumuman Newcastle United pada 17 Juli 2019 tentang penunjukan Steve Bruce, Steve Agnew dan Stephen Clemence, klub mengonfirmasi bahwa hari ini telah melaporkan perilaku Newcastle United ke Liga Premier,” kata Sheffield, dalam pernyataannya.

“Karena Liga Premier sekarang akan memulai dan melakukan investigasi terhadap dugaan klub, klub tidak akan mengomentari lebih lanjut tentang masalah ini. Sementara penyelidikan tersebut sedang berlangsung,” tutup pernyataan Sheffield.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu