Setelah Messi, Conmebol Hukum Gabriel Jesus
Gabriel Jesus/Sky Sports

Setelah Messi, Conmebol Hukum Gabriel Jesus

74 kali dilihat

BOLAMEDIA – Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) menjatuhkan hukuman kepada pemain Brasil, Gabriel Jesus, atas sikapnya di ajang Copa America 2019. Sama halnya dengan Lionel Messi, Gabriel Jesus disanksi larangan bermain dan denda.

Hukuman ini berawal dari kartu merah yang diterima Gabriel Jesus pada final Copa America 2019 melawan Peru. Pemain Manchester City itu dianggap melanggar Carlos Zambrano di babak kedua.

Karena kesal dengan wasit, Gabriel Jesus melakukan gesture seolah wasit dibayar sehingga membuat dia di kartu merah. Selain itu, dia juga menendang botol di pinggir lapangan dan mendorong tempat monitor VAR seblum akhirnya terlihat menangis di tangga Stadion Maracana.

Meski Gabriel Jesus sudah menyampaikan permintaan maafnya, Conmebol tetap memutuskan untuk melakukan investigasi. Akhirnya, pemain berusia 22 tahun itu dijatuhi hukuman larangan bermain bersama Timnas Brasil selama dua bulan.

Baca Juga:  Copa America 2019: Gol Alexis Sanchez Antar Chile ke Perempat Final

Tak cuma larangan bermain, Gabriel Jesus juga didenda. Ia diminta membayar 30 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 426,6 juta.

Dilansir dari Fox Sports Brasil, Gabriel Jesus terancam absen membela Brasil di empat pertandingan pada September dan Oktober. Namun sang pemain masih bisa mengajukan banding untuk meringankan hukumannya.

Sebelumnya, penyerang Timnas Argentina Lionel Messi juga dikenai sanksi serupa akibat komentarnya terkait CONMEBOL, usai dikartu merahnya pada laga perebutan tempat ketiga. Menyebut CONMEBOL korup, La Pulga disanksi larangan main tiga bulan plus denda 50 ribu dolar AS atau Rp 711,1 juta.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu