Salah Mandul, Salah Angin

Salah Mandul, Salah Angin

78 kali dilihat

SUKABOLA.com – JAKARTA – Liverpool gagal menggeser Menchester City dari puncak klasemen sementara Liga Inggris. Dalam Derbi Merseyside di Goodison Park, Minggu (3/3/2019) malam WIB, The Red ditahan imbang 0-0 oleh Everton. Dengan hasil ini, Liverpool hanya mampu menambah satu poin. Saat ini Liverpool duduk di peringkat kedua dengan 70 poin, berjarak satu poin dengan The Citizens. Sedangkan, Everton masih tertahan di peringkat ke-10 dengan 37 poin.

Kegagalan Liverpool kembali ke puncak klasemen ini salah satunya karena Mohamed Salah, ujung tombak andalannya, banyak menyia-nyiakan peluang emas. Beberapa kali tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Everton, Salah tetap tak bisa mencetak gol.

Ini untuk kali pertama sejak gabung Liverpool Mohamed Salah gagal bikin gol di tiga laga beruntun. Kemandulan Salah ini yang memyebabkan The Red tak mampu mengoptimalkan hasil laga. Pada laga di Goodison Park, Minggu (3/3/2019) malam WIB, Salah sebenarnya mendapatkan beberapa peluang matang. Tapi, tak satu pun yang berhasil menjadi gol.

Kesempatan pertamanya datang pada menit ke-14, ketika tembakan kerasnya masih bisa ditangkap Jordan Pickford. Salah kemudian mencoba beberapa kali untuk melakukan tusukan dari sisi kanan, namun pemain asal Mesir itu tetap tak mampu mengreasikannya peluang emas pada menit ke-28 menjadi gol. Sudah berada dalam posisi satu lawan satu dengan Jordan Pickford, tendangan keras Salah dari jarak dekat masih bisa ditepis dengan satu tangan oleh kiper Timnas Inggris itu.

Baca Juga:  Aston Villa Perpanjang Kontrak Conor Hourihane

selain itu, Salah juga beberapa kali mendapat kesempatan dan ruang kosong di kotak penalti Everton. Tapi dia kehilangan momentum untuk melepaskan tembakan atau memberikan umpan pada rekannya karena disiplinnya bek Everton. Tak bisa membobol gawang lawan itu membuat Salah mencatatkan rekor buruk. Menurut catatan Opta, sejak bergabung Liverpool, ini adalah kali pertama Salah gagal bikin gol dalam tiga pertandingan secara beruntun. Pemain 26 tahun ini juga baru mencetak satu gol untuk Si Merah sejak Februari. Dari tujuh laga terakhir, Salah hanya mampu mencetak gol ketika Liverpool menang 3-0 atas AFC Bournemouth.

Adapun, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menuding cuaca berangin sebagai biang kerok The Red tak mampu memetik kemenangan. Bagi Klopp, kondisi berangin membuat laga berjalan sulit untuk Liverpool. Dia juga menganggap timnya hanya bisa meraih hasil imbang di laga kali ini karena melawan klub yang gila.

Baca Juga:  Pengamat Prediksi Wolves Bekuk Fulham 3-1

“Kami menghadapi laga yang sulit. Lawan yang gila dan angin yang datang dari berbagai arah, Anda melihat itu ada dalam berbagai situasi,” kata Juergen Klopp dilansir dari Sky Sports. “Itu tidak membantu permainan, terlebih saat bola sering berada di udara. Dalam laga yang sulit untuk dikontrol tersebut, kami memiliki tiga atau empat peluang emas,” ujarnya.

Namun demikian, Klopp mengaku tidak takut dengan hasil yang diraih timnya. Menurut pelatih asal Jerman itu, Liverpool cukup memberikan konsistensi dan berjuang untuk meraih hasil yang bagus. “Tidak ada yang perlu ditakutkan, kami sudah mengambil situasi ini. Semua berjalan baik, kami cukup menunjukkan konsistensi saja. Itu yang kami lakukan dan berjuang kembali meraih hasil yang bagus. Hasil seri ini masih merupakan hasil yang positif,” ujarnya lagi.

 

Bagikan artikel ini

Tinggalkan Balasan

Sembunyikan menu