Ronaldo dan De Ligt, Ambisi Juventus di Liga Champions?
sumber: blackwhitereadallover.com

Ronaldo dan De Ligt, Ambisi Juventus di Liga Champions?

45 kali dilihat

BOLAMEDIA -Juventus boleh bangga dengan deretan scudetto yang seolah sudah menjadi langganan mereka delapan musim beruntun. Namun, saat bicara level Eropa, kapasitas Juventus rasanya belum juga bisa mencapai gelar juara. Banyak yang bilang menghadirkan Ronaldo dan De Ligt adalah upaya untuk mewujudkan ambisi Juventus di Liga Champions. Benarkah?

Ronaldo adalah Aktor Utama Dua Kegagalan Juventus di Liga Champions

Di final Liga Champions tahun 2017, Ronaldo adalah dalang dari kekalahan 1-4 Juventus atas Real Madrid. Kala itu sang bintang mencetak dua gol ke gawang Juventus. Selanjutnya, Ronaldo yang masih berseragam Real Madrid kembali menyingkirkan Juventus di babak perempat final Liga Champions tahun berikutnya.

Dua kegagalan Juventus karena Real Madrid justru memicu si Nyonya Tua mendatangkan Ronaldo. Dia dianggap sebagai “Mr. Champions” karena sukses meraih gelar tersebut sebanyak lima kali. Kala itu Juventus berharap “keajaiban” Ronaldo menular dan membawa Juventus menjadi raja Eropa.

Begitu Pula dengan De Ligt yang Menjegal Langkah Juventus

Hampir mirip dengan Ronaldo, De Ligt merupakan aktor kegagalan Juventus di Liga Champions musim lalu. Bersama dengan deretan pemain Ajax Amsterdam yang masih belia, Juventus dipermalukan di babak perempat final. Otomatis kehadiran Ronaldo di Juventus pun tak bisa membuat si Nyonya Tua melangkah lebih jauh di Liga Champions.

Baca Juga:  Juventus Segera Ajukan Tawaran Kepada Sarri

Melihat talenta besar yang dimiliki De Ligt, wajar jika Juventus kemudian “silau” dan tertarik merekrutnya. Bak gayung bersambut, sang pemain pun menerima pinangan Juventus dan dipastikan akan segera resmi pindah ke Juventus.

Benarkah Ronaldo dan De Ligt adalah Cara Termudah untuk Merengkuh Takhta Eropa?

Banyak spekulasi muncul mengenai kedatangan Ronaldo dan De Ligt. Kalau Juventus benar-benar ingin menjadi juara di Liga Champions, bisa jadi kehadiran dua pemain tersebut dianggap sebagai solusi tercepat. Ya, daripada susah payah mengalahkan dua pemain emas, bukankah lebih baik mendatangkannya saja?

Baca Juga:  Inter Tawarkan Perisic dan Uang Tunai Demi Lukaku

Ronaldo jelas tahun lalu gagal membawa Juventus menjadi juara Liga Champions. Semoga kehadiran De Ligt memberikan warna yang berbeda dan siapa tahu strategi Juventus ini bisa terealisasikan di musim 2019/2020.

Cukup menarik menyaksikan dua bintang beda usia ini bermain bersama-sama di Juventus. Kita tunggu saja aksi keduanya dalam membela si Nyonya Tua.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu