Ronaldo Blak-blakan Perbedaannya dengan Lionel Messi
FOTO: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Skysports)

Ronaldo Blak-blakan Perbedaannya dengan Lionel Messi

30 kali dilihat

BOLAMEDIA – Pemain bintang Cristiano Ronaldo mengungkapkan perbedaan antara dia dengan pemain Barcelona, Lionel Messi. Ronaldo mengklaim perbedaannya adalah ia telah memenangkan Liga Champions dengan klub yang berbeda. Setidaknya pemain berusia 34 tahun itu memiliki lima gelar Liga Champions atas namanya.

Selain itu, ia mengangkat satu gelar pada 2008 bersama Manchester United, dan empat dalam lima musim bersama Real Madrid dari 2014-2018. Kapten tim nasional Portugal itu telah melampaui sejumlah rekor di kompetisi klub top Eropa juga, termasuk jumlah Piala Eropa tertinggi yang dimenangkan oleh pemain mana pun.

Bahkan, Ronaldo mencetal gol terbanyak selama musim Liga Champions yakni 17 gol pada 2013/14. “Perbedaannya dengan Messi adalah bahwa saya bermain untuk beberapa klub dan memenangkan Liga Champions dengan klub yang berbeda,” kata penyerang itu kepada DAZN, seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (14/8/2019).

“Saya adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions enam musim berturut-turut. Tidak ada banyak pemain yang memenangkan lima trofi Liga Champions. Jadi ini lah mengapa saya merasa bahwa saya dapat mengidentifikasikan diri saya dengan turnamen ini,” klaim Ronaldo.

Baca Juga:  Mourinho: Salah Saya yang Sangat Tertutup

Prestasi Messi

Sementara itu, Messi hanya memenangkan empat gelar Liga Champions di Barcelona dengan kedatangan terbarunya di 2015. Dia juga telah mencetak 135 gol untuk klub Catalan sejak melakukan debutnya di kompetisi tersebut dalam kekalahan babak penyisihan grup dari Shakhtar Donetsk pada 2004.

Pemain Argentina yang berusia 32 tahun berbagi rekor hattrick terbanyak di kompetisi dengan mantan rekannya Real Madrid. Adapun pasangan ini juga memenangkan masing-masing lima Ballon d’Ors. Ronaldo mengatakan Messi adalah pemain yang luar biasa yang akan dikenang bukan hanya karena kemenangannya di Ballon d’Or.

Baca Juga:  Hugo Lloris Tinggalkan Tur Asia Pramusim Tottenham

“Tetapi juga karena telah meningkat -seperti saya- tahun demi tahun. Saya bangun setiap pagi dengan ide di kepala pelatihan saya dengan tujuan mencapai sesuatu yang lebih. Tidak hanya untuk mendapatkan uang. Syukurlah saya tidak kekurangan uang. Jadi apa yang ingin saya hasilkan adalah tempat dalam sejarah sepak bola,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu