Robertson: Gol Salah Berhasil Bungkam Pelecehan Rasis
Sumber: Getty Images

Robertson: Gol Salah Berhasil Bungkam Pelecehan Rasis

53 kali dilihat

SUKABOLA -Andrew Robertson telah memberikan kredit kepada rekan setimnya di Liverpool Mohamed Salah. Hal itu lantaran Salah berhasil membungkam persoalan rasis dengan mencetak gol ajaib dalam kemenangan The Reds atas Chelsea pada Minggu malam lalu. Adapun, Salah mampu mencetak gol penting kedua bagi Liverpool.

Gol yang dicetak Salah akhirnya kembali membuat tim Jurgen Klopp berada di puncak klasemen Liga Premier. Menjelang pertandingan, baik Chelsea maupun Liverpool mengutuk video yang beredar di media sosial. Hal itu mereka lakukan lantaran menunjukkan beberapa pendukung klub London menyanyikan ‘Salah adalah pembom’.

Baca Juga:  Frank Lampard Resmi Tukangi Chelsea

“Itu lah cara untuk membungkam mereka. Itu tidak baik tetapi dia mengatasinya. Itu tidak memengaruhi (Salah) sama sekali,” kata bek kiri Liverpool Robertson, seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (17/4/2019).

“Sedihnya orang-orang terbiasa dengan hal-hal seperti ini sekarang karena itu terjadi terlalu sering. Raheem Sterling mengatakan kemarin bahwa satu-satunya cara untuk menutup orang seperti ini adalah dengan mencetak gol dan mengalahkan mereka,” tegasnya.

“Itu adalah gol yang fantastis. Dia memotong masuk dan begitu dia mengenai itu, semua orang tahu itu masuk,” tambahnya.

Baca Juga:  Felipe Anderson Tetap Tinggal di West Ham

Mohamed Salah bergabung dengan Jamie Redknapp untuk memastikan kemenangan 2-0 Liverpool melawan Chelsea di Anfield. Penampilan Salah menjadi sorotan setelah pencetak gol terbanyak Liga Premier musim lalu hanya berhasil mencetak satu gol dalam sembilan pertandingan. Pertandingan itu dalam rentang mulai dari akhir Januari hingga akhir Maret.

Namun, Salah mencetak gol krusial ketika Liverpool menang di Southampton, sebelum menindaklanjuti melawan Chelsea dengan golnya yang ke-19 di Liga Premier musim ini. Gol tersebut untuk menyamakan kedudukan dengan striker Manchester City Sergio Aguero di puncak daftar pencetak gol.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu