Resmi, Ini Tiga Kandidat Pemain Terbaik UEFA 2019
FOTO: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Skysports)

Resmi, Ini Tiga Kandidat Pemain Terbaik UEFA 2019

352 kali dilihat

BOLAMEDIA – UEFA resmi mengumumkan kandidat pemain terbaik UEFA 2019 pada Kamis, (15/8/2019). Tiga pemain yang masuk dalam daftar nominasi adalah Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Virgil Van Dijk.

Pemenang akan dipilih melalui sistem voting yang melibatkan 80 tim peserta Liga Champions musim lalu, serta jurnalis dari 55 negara anggota FIFA.

Kali ini, Virgil Van Dijk menjadi penantang untuk mematahkan dominasi Ronaldo dan Messi. Bek Liverpool itu tampil apik sepanjang musim 2018/2019 dan sukses membawa The Reds -julukan Liverpool- menjuarai Liga Champions serta finish di urutan kedua Premier League.

Catatan menarik lainnya dari pemain asal Belanda ini adalah sukses menjaga lini belakang Liverpool yang hanya kebobolan sebanyak 22 gol sepanjang musim lalu.

Baca Juga:  Mourinho: Klopp Pantas Juara Liga Champions

Bagaimana dengan Messi? Meski gagal melaju ke final lewat comeback fantastis Liverpool, Messi berhasil membawa Barcelona mempertahankan trofi La Liga Spanyol. Selain itu dia juga tercatat sebagai top skorer Liga Champions musim lalu dengan 12 gol.

Sedangkan Ronaldo memiliki capaian yang kurang meyakinkan di ajang Liga Champions musim lalu. Pemain asal Portugal ini gagal membawa Juventus lolos ke babak semifinal setelah disingkirkan Ajax Amsterdam.

Meksi demikian, Ronaldo punya musim yang cukup baik di Serie A Italia. Berstatus sebagai pemain baru, Ronaldo sukses mengumpulkan 21 gol dan dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A setelah membawa Juventus juara untuk ke delapan kalinya secara beruntun.

Baca Juga:  UEFA Dakwa Selebrasi Cristiano Ronaldo

Selain itu, mantan pemain Real Madrid ini berhasil membawa Timnas Portugal menjuarai ajang UEFA Nations League.

Untuk pesepakbola wanita, tiga pemain Lyon Lucy Bronze, Ada Hegerberg, dan Amandine Henry, bersaing untuk jadi yang terbaik. Ketiganya membawa Lyon meraih treble.

Pengumuman pemenang dilakukan di Monako, 29 Agustus, berbarengan dengan pengundian fase grup Liga Champions 2019/2020.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu