Preview Reims vs PSG: Kans Terakhir Mbappe Raih Sepatu Emas
Kylian Mbappe (Foto: GettyImages)

Preview Reims vs PSG: Kans Terakhir Mbappe Raih Sepatu Emas

39 kali dilihat

SUKABOLA – Paris Saint-Germain (PSG) bertekad menutup musim ini dengan catatan positif saat melawat ke kandang Reims dini hari nanti (25/5/2019). Dalam laga ini, Kylian Mbappe dipastikan akan tampil all-out demi mengejar Lionel Messi dalam perburuan Sepatu Emas Eropa musim ini.

Sejauh ini, penyerang 20 tahun itu telah mencetak 32 gol di ajang Ligue 1. Mbappe diharuskan mencetak empat gol dalam laga ini agar bisa menyamai torehan 36 gol Messi bersama Barcelona di La Liga. Jika berhasil, Mbappe akan menjadi pemain termuda yang meraih gelar Sepatu Emas Eropa. Saat ini, rekor tersebut masih dipegang legenda Brasil Ronaldo yang mencetak 34 gol untuk Barcelona di La Liga pada musim 1996/1997.

Baca Juga:  Ben Arfa Termotivasi untuk Jatuhkan PSG

Meskipun bertandang, Les Parisiens diprediksi akan memenangkan pertandingan ini dengan mudah. Selain karena bermaterikan pemain-pemain kelas wahid, PSG sangat superior atas Reims secara head-to-head. Dalam sembilan pertemuan terakhir di Ligue 1, PSG berhasil menang enam kali dan hanya sekali kalah. Pada pertemuan pertama musim ini, PSG menaklukkan Reims dengan skor telak 4-1. Bintang PSG saat itu adalah Cavani dengan dwi golnya.

Apapun yang terjadi dalam laga ini, Reims dipastikan akan menempati peringkat sepuluh besar. Sebagai tim yang baru promosi, prestasi tersebut tentu sangatlah membanggakan. Musim ini adalah penampilan terbaik Reims di ajang Ligue 1 sejak musim 1975/1976. Saat itu, tim yang didirikan pada tahun 1931 itu berhasil menempati peringkat ke-5.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu