Preview Piala Super Eropa: The Reds Diunggulkan atas Chelsea
sumber: independent.co.uk

Preview Piala Super Eropa: The Reds Diunggulkan atas Chelsea

34 kali dilihat

BOLAMEDIA – Piala Super Eropa yang mempertemukan Liverpool dan Chelsea akan digelar pada dini hari nanti, Kamis (15/8/2019). Jika menilik rekor pertemuan kedua tim, Liverpool diunggulkan atas Chelsea.

The Reds, julukan Liverpool, datang ke Vodafone Stadium, Istanbul, Turki, dengan tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Pasalnya, anak asuh Jurgen Klopp itu menang besar dengan skor 4-1 saat menjamu Norwich City di laga perdana Premier League pekan lalu.

Sementara, Chelsea harus berupaya bangkit jika tak ingin jadi bulan-bulanan Liverpool. The Blues, julukan Chelsea,  baru saja menderita kekalahan telak 4-0 dari Manchester United di Premier League.

Tak banyak perubahan skuad yang terjadi di tubuh Liverpool. Hal ini membuat tim tetap solid untuk mengahadapi Chelsea. Jike melirik pertemuan terakhir keduanya, Liverpool menang dengan skor 2-0 lewat gol Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Baca Juga:  Real Madrid Tersingkir dari Liga Champions

Sementara itu Chelsea bakal menumpukan serangan lewat Christian Pulisic. Sang pemain digadang-gadang menjadi pengganti Eden Hazard yang sudah memilih hengkang ke Real Madrid.

Dalam laga melawan Chelsea, Pulisic hanya turun sebagai pemain pengganti. Ia masuk pad amenit ke-57 untuk menggantikan Ross Barkley. Dilansir dari Whoscored, pemain asal Amerika Serikat itu hanya 23 kali menyentuh bola dalam data yang dilansir oleh Whoscored. Ada satu percobaan yang dilepaskan Pulisic, belum mencapai sasaran.

Baca Juga:  Legenda Liverpool: Luis Suarez Berperilaku Seperti Tikus

Situasi yang didukung fakta itu membuat Liverpool diunggulkan bakal keluar sebagai juara. Meski di atas angin, Chelsea bisa saja keluar sebagai juara jika Lampard melakukan perubahan komposisi pemain. Pasalnya, saat Chelsea menderita kekalahan kontra United, Frank Lampard memilih menurunkan pemain muda.

Laga yang menarik untuk disimak. Bagaimana prediksimu?

Prediksi Line-up

Liverpool: Adrian, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Fabinho, Henderson, Milner, Mane, Firmino, Salah

Chelsea: Arrizabalaga, Azpilicueta, Christensen, Zouma, Emerson Palmieri, Jorginho, Kovacic; Pulisic, Barkley, Pedro, Giroud

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu