Pochettino: Kita Harus Terima Aturan VAR
Mauricio Pochettino (FOTO: Getty Images)

Pochettino: Kita Harus Terima Aturan VAR

36 kali dilihat

BOLAMEDIA – Manajer Tottenham Mauricio Pochettino mengaku masih beradaptasi dengan penggunaan VAR dalam sepak bola. Hal itu ia kemukakan meski teknologi VAR itu telah menyelamatkan Spurs sekali lagi dari kekalahan ketika berhasil bermain imbang melawan Manchester City.

Meski Pochettino sama sekali bukan penggemar teknologi baru VAR tersebut, namun ia berusaha berdamai dengan kemajuan. “Kami harus menerima itu (VAR). Saya agak kritis terhadap VAR tetapi sekarang kami harus menerima aturan,” kata Pochettino, seperti dikutip dari Goal, Minggu (18/8/2019).

Baca Juga:  Tottenham Dipermalukan Newcastle 0-1 di Markasnya

Pochettino tidak menampik teknologi VAR telah menyelamatkan Spurs beberapa kali dari kekalahan. “Sekarang itu (teknologi VAR) menguntungkan kita. Tidak diragukan lagi itu tidak akan bermanfaat bagi kita di lain waktu. Tapi itu aturan yang harus kita terima,” ucap Pochettino.

Adapun pasukan Pochettino telah melakukan perjalanan yang menakutkan ke Stadion Etihad untuk menghadapi Manchester City. Namun secara mengejutkan Tottenham berhasil menahan imbang juara bertahan Premier League itu. Hal tersebut terjadi usai gol Manchester City dianulir ketika wasit melihat VAR.

Baca Juga:  Cara Unik Klopp Redakan Ketegangan Para Pemain Liverpool

“Saya sangat senang dengan satu poin dan tetapi juga mengetahui bahwa kami perlu meningkatkan. Kami sedang dalam proses di mana kami perlu meningkatkan di semua bidang. Dan tim akan meningkatkan langkah demi langkah tetapi kami membutuhkan waktu,” jelasnya.

“Itu gol yang luar biasa (oleh Lucas Moura). Selalu ketika Anda bermain tim seperti Manchester City, Anda harus memainkan yang terbaik,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu