Piala Afrika 2019: Senegal dan Nigeria Lolos ke Semifinal
Senegal lolos ke semifinal Piala Afrika 2019 setelah menang dari Benin dengan skor 1-0 (FOTO: Getty Images)

Piala Afrika 2019: Senegal dan Nigeria Lolos ke Semifinal

18 kali dilihat

BOLAMEDIA – Senegal dan Nigeria memastikan tempat di semifinal Piala Afrika 2019 setelah masing-masing mengalahkan Benin dan Afrika Selatan di perempat final.

Senegal sukses menjegal langkah Benin ke semifinal setelah menang dengan skor tipis 1-0 pada laga yang digelar, Rabu (10/7/2019). Gol semata wayang untuk Senegal dicetak oleh Idrissa Gueye.

Dalam laga ini, Sadio Mane dkk tampil dominan atas Benin dengan penguasaan bola sebanyak 63 persen. Namun Senegal kesulitan untuk menembus lini pertahanan Benin yang tampil disiplin.

Advertisement

Gol yang dinanti oleh Senegal akhirnya datang pada menit ke-69. Umpan matang dari Mane diteruskan oleh Gueye dan berbuah gol. Senegal unggul 1-0.

Baca Juga:  Gol Kean Kokohkan Juventus di Puncak Klasemen

Pasca kebobolan, Benin berupaya untuk menyamakan skor. Namun usaha mereka semakin berat setelah Oliver Verdon mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-82 usai melakukan tekel terhadap Gueye.

Hingga laga usai, skor bertahan 1-0. Hasil ini memastikan Senegal maju ke babak semifinal untuk bertemu pemenanga antara Madagaskar vs Tunisia.

Sementara pada pertandingan lain, Nigeria menyingkirkan Afrika Selatan dengan skor 2-1 pada laga yang dimainkan di Kairo Internasional Stadium (7/11).

Baca Juga:  Main Buruk di Argentina, Ini Kata Lionel Messi

Nigeria unggul lebih awal di menit ke-27 lewat gol dari Chukwueze. Namun Afrika Selatan akhirnya mampu menyamakan skor di menit ke-71 lewat gol Bongani Zungu.

Kemenangan Super Eagles – julukan Nigeria – dipastikan oleh satu gol tambahan dari  Willian Troos-Ekong di satu menit jelang laga usai. Nigeria akan menghadapi pemenang antara Pantai Gading vs Aljazair sebagai lawan mereka di semifinal.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu