Pellegrini Tuduh Manchester City Lakukan Pelanggaran Taktis
Manuel Pellegrini (FOTO: Sky Sports)

Pellegrini Tuduh Manchester City Lakukan Pelanggaran Taktis

46 kali dilihat

BOLAMEDIA – Manajer West Ham Manuel Pellegrini mengatakan timnya terhambat oleh pelanggaran taktis yang dilakukan Manchester City. Meski demikian, strategi semacam itu yang akhirnya mengantarkan The Citizens berhasil mempermalukan West Ham dengan telak saat skor berakhir 5-0.

“Setiap kali kami mencoba untuk tiba di kotak (penalti) mereka, mereka melakukan pelanggaran. Sebanyak 13. Saya pikir kami sedikit tidak bersalah. Kita harus pintar untuk mengetahui kapan harus menggunakan pelanggaran taktis,” kata Pellergrini, seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (13/8/2019).

Baca Juga:  Chelsea Konfirmasi Cedera Loftus-Cheek

Ia mengklaim semua peluang yang berhasil tercipta dari pasukannya bisa diantisipasi oleh City melalui pelanggaran taktis itu. “Jika Anda meninjau pertandingan hari itu, alasan kami tidak menciptakan terlalu banyak peluang adalah karena semua cara serangan kami yang ofensif menghasilkan pelanggaran,” tukas Pellegrini.

Pellegrini menambahkan skor akhir tidak mencerminkan perbedaan antara kedua tim. “Musim lalu kami kalah di sini 4-0 melawan Manchester City. Dan mereka bisa mencetak lebih banyak gol. Dalam pertandingan ini, terutama 45 menit pertama, saya pikir kami bermain sangat baik,” klaimnya.

Baca Juga:  Pep Guardiola: Bosan Bicara Tentang VAR!

“Kami memiliki penguasaan bola yang bagus. Mungkin kami perlu datang lebih banyak di kotak mereka tetapi itu pertandingan yang sangat ketat. Saya pikir kami sedikit kurang beruntung untuk gol pertama. Kami memiliki satu atau dua peluang untuk menjadikannya 2-1 dan kemudian di menit-menit terakhir mereka mencetak tiga gol,” tuturnya.

“Tetapi saya tidak berpikir skor mencerminkan perbedaan antara kedua belah pihak,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu