Monaco Sukses Boyong Onyekuru dari Everton
Henry Onyekuru (FOTO: Sky Sports)

Monaco Sukses Boyong Onyekuru dari Everton

22 kali dilihat

BOLAMEDIA – Monaco akhirnya menyelesaikan penandatanganan penyerang Everton, Henry Onyekuru, dengan transfer permanen dan biaya yang tidak disebutkan. Kedatangan Onyekuru diharapkan mempermudah Monaco mencapai beberapa target yang sudah ditentukan, di tengah sengitnya persaingan.

Mengutip Sky Sports, Selasa (13/8/2019), Onyekuru bergabung dengan Everton pada 2017 dari klub Belgia Eupen seharga 7 juta poundsterling. Tetapi tidak pernah tampil untuk The Toffees, melihat dua musim pinjaman yang panjang bersama Anderlecht pertama dan Galatasaray di musim lalu.

Baca Juga:  Barcelona Banderol Malcom 50 Juta Euro

Pemain berusia 22 tahun itu telah menandatangani kontrak lima tahun dan membuatnya di Stade Louis II sampai musim panas 2024. Onyekuru mencetak 16 gol dalam 44 penampilan musim lalu, membantu Galatasaray mempertahankan gelar Super Lig Turki mereka dengan selisih dua poin dari rival sekota Istanbul Basaksehir.

Sebelumnya, Everton sukses mendatangkan Alex Iwobi dari Arsenal dengan nilai transfer sebesar 40 juta poundsterling. Dalam kontraknya, Iwobi diikat selama lima musim di Goodison Park. Ia bergabung dengan Moise Kean sebagai wajah baru bagi lini depan The Toffes di musim panas ini.

Baca Juga:  Presiden Lille: Klub Akan Jual Nicolas Pepe

Pemain berusia 23 tahun itu jadi pemain ketujuh yang didapatkan Everton. Hal itu setelah mereka berhasil mengamankan kiper Jonas Lossl, bek kanan Djibril Sidibe, gelandang Andre Gomes, Fabian Delph, dan Jean-Philippe Gbamim, termasuk Kean.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu