Merson Yakin Tottenham Capai Final Liga Champions
Sumber: Getty Images

Merson Yakin Tottenham Capai Final Liga Champions

48 kali dilihat

SUKABOLA – Pengamat Sepakbola Paul Merson memuji semangat juang Tottenham Hotspur setelah meraih kemenangan tandang dramatis mereka atas Manchester City di perempat final Liga Champions. Merson percaya Spurs bakal mengalahkan Ajax untuk mencapai final.

Pada malam yang berangin di Stadion Etihad pada Rabu, peluang Tottenham mengayun secara dramatis selama pembukaan yang mengkhawatirkan. Tetapi, setelah tertinggal 4-3 di belakang pada agregat di babak kedua, Fernando Llorente memberikan gol penentu di rumah. Kondisi itu membuat Spurs bertahan untuk meraih kemenangan yang dramatis.

Merson, memuji mentalitas tim asuhan Mauricio Pochettino dan mengatakan mereka pantas dihormati. Pasalnya, Spurs berhasil mengalahkan kemampuan tim Manchester City. Paul Merson mengatakan Tottenham memiliki peluang emas untuk mencapai final Liga Champions dan memberi tip kepada mereka untuk mengalahkan Ajax di semifinal.

“Semua orang di Eropa akan melihat hasil ini dan menjadi ‘wow’. Siapa pun dapat memenangkan pertandingan satu kali, saya telah melihatnya jutaan kali dalam kejutan Piala FA,” kata Merson, kepada The Debate, seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (18/4/2019).

Baca Juga:  Virgil van Dijk, Dulu Pemalas Kini Bek Terbaik Dunia

“Babak kedua, Tottenham dijepit. Mereka bisa dengan mudah menundukkan kepala mereka dan pergi ‘tidak mungkin kami keluar dari ini. Di 4-2 ke bawah, kami keluar’. Tetapi mereka terus berjalan,” tukasnya.

“Jangan mengambil apapun dari Tottenham, ini adalah hasil sepakbola yang fenomenal dan mereka memiliki setiap peluang untuk berada di final. Ajax bagus tetapi jika Tottenham bermain sebaik mungkin, mereka akan memiliki terlalu banyak (peluang) untuk (membungkam) Ajax,” ucapnya.

Baca Juga:  Community Shield: Head-to-Head Liverpool vs Manchester City

“Tottenham baru saja mengalahkan salah satu tim klub terbaik di dunia. Kami marah atas Man City dan betapa baiknya mereka. Tetapi mereka telah dikalahkan,” pungkas Merson.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu