Merson: Eriksen Kunci Spurs Bisa Finis di Empat Besar
Mauricio Pochettino saat bersama dengan Christian Eriksen (FOTO: Sky Sports)

Merson: Eriksen Kunci Spurs Bisa Finis di Empat Besar

23 kali dilihat

BOLAMEDIA – Pengamat Sepak Bola Paul Merson menilai Christian Eriksen adalah kunci bagi Tottenham untuk finis di empat besar Premier League musim ini. Merson berpandangan Spurs harus melakukan semua yang mereka bisa untuk mempertahankan Eriksen di tengah minat dari beberapa klub.

Dengan hanya satu tahun tersisa di kontraknya, Spurs telah siap untuk menjual Eriksen di musim panas ini. Bahkan, telah ada pembicaraan dengan Real Madrid. Namun, gelandang itu mengingatkan semua orang tentang bakatnya ketika tim Mauricio Pochettino bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Aston Villa 3-1 di Stadion Tottenham Hotspur.

Dalam laga itu, Eriksen membuat tiga operan kunci usai berangkat dari bangku cadangan pada menit ke-64. Pada momen itu, Spurs bangkit kembali untuk menang berkat gol dari Tanguy Ndombele dan dua gol dari Harry Kane. Adapun Spurs belum mengikat pemain berusia 27 tahun itu, yang menginginkan mencoba sesuatu yang baru di luar klub.

Tottenham masih memiliki peluang untuk menjualnya d bulan ini karena jendela transfer Eropa terbuka hingga akhir Agustus. Tapi Merson berpikir peluang Spurs berada di kualifikasi Liga Champions akan berkurang jika Eriksen meninggalkan klub dalam beberapa minggu ke depan.

Baca Juga:  Dilecehkan, Seluruh Pemain MU Beri Dukungan untuk Pogba

Peran Eriksen

“Saya akan mengatakan bahwa jika dia (Eriksen) pergi sebelum jendela transfer ditutup, saya akan terkejut jika mereka (Spurs) masuk ke empat besar (Premier League 2019/2020). Saya memperhatikan mereka melawan Aston Villa dan mereka kehabisan ide,” kata Merson, seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (14/8/2019).

“Tidak ada yang benar-benar terjadi pada mereka. Harry Kane tidak mendapatkan layanan apapun karena Villa menjaga segala sesuatunya tetap kompak. Kemudian Eriksen datang dan itu benar-benar berbeda pada 25 menit terakhir. Dia memasukkan bola melalui mata jarum, dia bermain sedikit satu-dua dan dia memiliki visi,” tegasnya.

Baca Juga:  Preview Derby Manchester: Berebut Poin Krusial di Premier League

Meski demikian, Merson menegaskan kembali bahwa Spurs harus tetap memegang Eriksen. “Itu aneh (Spurs tidak memulai tanpa Eriksen). Kamu tidak ingin kehilangan dia sebelum jendela ditutup. (Tapi) saya rasa dia akan tinggal di Spurs. Dia akan memiliki kontrak yang diselesaikan pada Januari untuk cuti gratis tahun depan,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu