Menimbang Peluang Antonio Conte Bawa Inter Milan Juara Serie A
sumber: bola.net

Menimbang Peluang Antonio Conte Bawa Inter Milan Juara Serie A

32 kali dilihat

BOLAMEDIA -Kehadiran Antonio Conte sebagai pelatih baru Inter Milan sempat menimbulkan polemik karena digadang-gadang akan kembali ke Juventus. Namun, hal tersebut tak meruntuhkan niat mantan pelatih Chelsea tersebut untuk merombak Inter Milan dan membawa klub tersebut kembali merajai Italia. Seperti apa peluang Conte di Inter Milan?

Inter Milan Terlalu Lama Vakum Juara Serie A

Inter Milan sempat sulit ditaklukkan pasca skandal calciopoli yang menyerang Liga Serie A tahun 2016. Hukuman bagi klub-klub besar yang terkena skandal tersebut seolah menjadi celah bagi Inter Milan untuk menjadi raja Italia. Hal tersebut benar adanya. Hanya saja, terakhir kali Inter Milan mengecap gelar juara adalah pada musim 2009/2010.

Advertisement

Setelah Jose Mourinho pergi, Inter Milan praktis vakum menjadi juara di Serie A. Dominasi Juventus kembali muncul hingga delapan kali berturut-turut meraih scudetto. Bukan hanya itu, posisi Inter Milan di klasemen pun kian melorot dari musim ke musim. Untuk klub sebesar Inter Milan, ini adalah alarm tanda bahaya.

Baca Juga:  Gattuso Inginkan Kemenangan Pada Laga Lawan Lazio

Kehadiran Antonio Conte Diharapkan Membawa Angin Segar

Setelah memecat Luciano Spaletti, Inter Milan segera mendatangkan Antonio Conte untuk menyelamatkan klub di musim 2019/2020.  Conte dinilai memiliki catatan yang sangat bagus kala bisa membawa Juventus kembali menjadi raja Italia. Bahkan, dia juga sempat dipercaya melatih klub besar Inggris, Chelsea.

Kehadiran Conte tentu diharapkan mampu menyelesaikan benang ruwet yang ada di Inter Milan. Kini, beban besar ada di pundak Conte. Publik tentu bertanya-tanya, mampukah Conte mengantarkan Inter Milan sesukses Juventus?

Statistik Antonio Conte selama Menjadi Pelatih

Dilihat dari statistik, sebenarnya catatan milik Conte tidaklah buruk. Conte rata-rata bisa mempersembahkan 2,25 poin untuk tiap laga dari klub yang dia tukangi. Kalau angka tersebut dikali dengan 38 (jumlah pertandingan di Serie A), maka hasil poinnya menjadi lebih dari 85. Tentu bukan perolehan angka yang kecil bukan?

Baca Juga:  Juventus Ambil Keuntungan dari Kegagalan Milan ke UCL

Hanya saja, perlu diingat bahwa statistik milik Conte tidak bisa dijadikan satu-satunya faktor kesuksesan Inter Milan. Bagaimana pun juga, Inter Milan jelas berbeda dengan Juventus. Tentu ada celah masalah yang dimiliki Inter Milan yang harus segera diselesaikan.

Jadi, kita tunggu saja sepak terjang Conte dalam mengasuh Inter Milan. Kalau kali ini Conte berhasil memulihkan Inter Milan, bisa jadi dia benar-benar seorang pelatih yang jenius.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu