Maguire: MU Harus Pertahankan Prestasi Tidak Kebobolan Gol
FOTO: Harry Maguire bersama tim MU (Getty Images)

Maguire: MU Harus Pertahankan Prestasi Tidak Kebobolan Gol

45 kali dilihat

BOLAMEDIA – Harry Maguire menuntut rekan-rekan setimnya di Manchester United untuk tetap konsentrasi menjaga clean sheet, bahkan setelah Daniel James mencetak gol keempat mereka saat melawan Chelsea. Tidak dipungkiri, MU mengawali musim baru mereka dengan awal yang sempurna di depan para penggemar di Old Trafford.

Untuk diketahui, clean sheet adalah istilah dalam dunia sepak bola untuk menyatakan kondisi ketika satu tim tidak kebobolan satu gol pun.

Adapun Marcus Rashford mencetak dua gol bersama dengan Anthony Martial dan James. Tetapi Maguire menegaskan penting untuk tetap mempertahankan clean sheet. “Ini awal yang bagus untuk saya dan tim. Kami beruntung di babak pertama tetapi di babak kedua kami jauh lebih baik. Dan saya pikir kami benar-benar layak mendapatkan tiga poin,” ucapnya.

“Kami menginginkan clean sheet. Kita harus menjadikan tempat ini (Old Trafford) sebagai benteng dan tempat yang sulit untuk datang dan mencetak gol,” tambah Maguire, seperti dikutip dari Metro, Selasa (13/8/2019).

Baca Juga:  Solskajer Beri Lampu Hijau Harry Maguire ke MU

Adapun Maguire bergabung dengan Man United dari Leicester City dalam kesepakatan 80 juta poundsterling di jendela transfer musim panas ini. Ia dianugerahi sebagai pemain terbaik untuk penampilannya pada debutnya. “Ini adalah pertandingan pertama di Old Trafford jadi saya pikir ada kegelisahan. Kami memberi bola di daerah berbahaya,” ucapnya.

“Kami menggerakkannya dengan baik di babak kedua dan tiga pemain depan kami sangat berbahaya saat istirahat. Kami tahu hanya ada dua lembar bersih tahun lalu di sini. Kita harus menjadikannya benteng. Saya merasa baik. Saya hanya punya tiga atau empat hari dengan para pemain. Saya akan menjadi lebih bugar dan lebih baik,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu