Lolos ke Final, Southgate: Klopp dan Poch Luar Biasa!
FOTO: Jurgen Klopp dan Maurizio Pochettino (Jan Kruger-Getty Images)

Lolos ke Final, Southgate: Klopp dan Poch Luar Biasa!

35 kali dilihat

SUKABOLA – Gareth Southgate menggambarkan pencapaian Jurgen Klopp dan Mauricio Pochettino di musim ini sebagai hal yang luar biasa. Pujian yang dilemparkan Southgate setelah pasangan Klopp dan Pochettino ini maju ke final Liga Champions sebagai tim dari Inggris.

Mengutip Sky Sports, Jumat (10/5/2019), Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Ajax dan mencapai final. Kemenangan itu dapat diraih oleh Spurs hanya 24 jam setelah Liverpool mengalahkan Barcelona 4-0 di Anfield untuk maju ke final dengan agregat 4-3.

Baca Juga:  Daftar Top Skor Sementara Liga Champions

Klub dari Liga Premier ini akan bertemu di final di Stadion Wanda Metropolitano Atletico Madrid pada 1 Juni. Southgate mengaku sangat senang dengan keterlibatan para pemain Inggris di Liga Champions. Apalagi, kedua klub akan bertarung memperebutkan hadiah terbesar dalam sepak bola Eropa.

“Saya berada di Manchester City (untuk kemenangan 1-0 Senin malam atas Leicester. Dan saya pikir itu adalah luar biasa. (Lalu) saya berada di Anfield pada Selasa. Dan ketika pergi ke sana (Anfield) saya berpikir saya telah melihat salah satu malam paling luar biasa yang saya ingat setelah menghabiskan 30 tahun di sepak bola,” tukasnya.

Baca Juga:  Terkait Rasis, Klopp Minta Larangan Datang ke Stadion Diterapkan

“Penghargaan besar bagi kedua manajer. Dalam situasi yang berbeda mereka telah mencapai musim yang luar biasa. Dari sudut pandang Inggris, sangat brilian mereka mengalami pengalaman ini dalam pertandingan besar. Di mana mereka harus bermain di bawah tekanan dan mereka berhasil keluar,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu