Liverpool Beli Bek Belia Sepp van den Berg
FOTO: Sepp van den Berg (Skysport)

Liverpool Beli Bek Belia Sepp van den Berg

44 kali dilihat

BOLAMEDIA – Liverpool telah menyetujui kesepakatan untuk mengontrak bek muda Sepp van den Berg senilai 1,3 juta poundsterling dari klub Belanda PEC Zwolle yang secara resmi akan dilalui pada 1 Juli.

Mengutip The Sun, Jumat (28/6/2019), Van den Berg, yang juga dicari oleh Bayern Munich, menjadi tambahan baru di Anfield saat Jurgen Klopp terus memperkuat pasukannya. Remaja itu datang sebagai pemain senior, tetapi diperkirakan memulai dalam skuat pengembangan. Tujuannya agar dia dimasukkan ke dalam tim utama yang dibentuk di kemudian hari.

Biaya untuk kesepakatan akhirnya bisa naik menjadi 4,4 juta poundsterling berdasarkan penampilan, dengan pemicu terakhir tercapai jika ia bermain 350 kali untuk The Reds. Van Den Berg akan mengikuti jejak rekan Belandanya, Virgil van Dijk yang terlebih dahulu sudah menjadi andalan di Anfield.

“Ini hanya perasaan yang luar biasa. Bagi saya, ini adalah klub terbesar di dunia dan ini adalah impian yang menjadi kenyataan. Saya sangat bersemangat. Saya telah melihat pemain seperti apa yang tumbuh dari akademi menjadi tim utama di sini. Ini tidak bisa dipercaya, terutama ketika klub besar semacam ini melakukan itu,” katanya, kepada Liverpoolfc.com.

Baca Juga:  Minggu Depan Callum Wilson Resmi Berseragam Bournemouth

“Tentu saja, pelatih (Jurgen Klopp) adalah pria hebat dan salah satu alasan mereka sukses. Dan juga salah satu alasan saya datang ke sini. Saya pikir ini adalah tempat terbaik bagi saya untuk tumbuh dan mudah-mudahan memainkan banyak permainan di sini,” kata Berg.

Dia melakukan debut tim pertamanya untuk Zwolle di Eredevisie pada Maret 2018 dalam kekalahan 2-0 dari Groningen. Sejak itu ia terus tampil 21 kali lebih lanjut di bawah bimbingan mantan bintang Manchester United Jaap Stam saat mereka finis di urutan ke-13.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu