Lepas Rafa Benitez, Fans Newcastle Ancam Boikot Laga Kontra Arsenal
Rafael Benitez (FOTO: Sky Sports)

Lepas Rafa Benitez, Fans Newcastle Ancam Boikot Laga Kontra Arsenal

88 kali dilihat

BOLAMEDIA – Newcastle United bakal menjamu Arsenal dalam laga pekan perdana Premier League 2019/2020 pada Minggu, (11/8/2019). Namun laga ini terancam diboikot lantaran fans Newcastle kecewa atas kebijakan manajemen klub.

Media Inggris menyebut bahwa selain melakukan boikot pertandingan, kelompok suporter Newcastle juga akan melakukan unjuk rasa di depan Stadion St James Park saat laga berlangsung.

Sikap ini merupakan buntut dari kebijakan Newcastle yang melepas Rafael Benitez ke klub China, Dalian Yifang, beberapa waktu lalu. Newcastle kemudian menunjuk Steve Bruce sebagai pengganti Benitez.

Merespon aksi fans tersebut, Bruce mengatakan bahwa para fans memiliki hak untuk melakukan aksi tersebut. Namun dia meminta waktu kepada para suporter untuk membuktikan diri.

Baca Juga:  Emery: Kita Perlu Belajar Terima Kritik dari Penggemar

“Mereka berhak melakukan apapun. Para fans membayar jerih payah mereka, jadi mereka punya hak untuk memboikot pertandingan.” ujar Bruce dikutip dari BBC.

“Permintaan saya adalah seperti manajer manapun yang datang, beri saya sedikit waktu. Rafa (Benitez) adalah manajer yang sangat berbakat, ia dipuja oleh para fans di sini, jadi siapa pun yang akan menggantinya akan sulit,” jelasnya.

Baca Juga:  Alberto Moreno Tinggalkan Liverpool

Kepergian Benitez dari Newcastle memang sedikit mengejutkan. Pasalnya, mantan pelatih Real Madrid itu menjadi pihak yang berjasa atas kembalinya Newcastle ke Premier League.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu