Lepas David Luiz, Merson: Chelsea Rugi Besar
Frank Lampard (FOTO: Sky Sports)

Lepas David Luiz, Merson: Chelsea Rugi Besar

24 kali dilihat

BOLAMEDIA – Dalam kolom mingguannya, Pengamat Sepak Bola Paul Merson berpendapat keputusan untuk melepas David Luiz adalah kerugian besar bagi Chelsea. Merson menyayangkan sikap The Blues yang membiarkan Luiz pergi ke Arsenal tanpa perlawanan, usai pasukan Frank Lampard kalah 4-0 dari MU.

Merson menilai Frank Lampard harus berhati-hati. Pasalnya Chelsea membiarkan bek terbaiknya pergi menuju rival mereka. Tidak hanya di London tetapi berada di empat besar. Alhasil tidak ada pemain belakang mereka yang bisa bermain dari belakang.

“Saya bisa mengerti jika Chelsea mendorong semua orang ke garis tengah, penjaga gawang menendangnya, dan mereka bermain di setengah lainnya. Tetapi jika Anda meminta mereka untuk mulai bermain dari belakang, mereka akan dipukuli ke kiri, kanan dan tengah,” tuturnya, seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (13/8/2019).

Kurt Zouma tidak terlihat siap. Dia tidak terlihat siap sebelum ini, itu lah sebabnya dia pergi dengan status pinjaman. Ini permainan yang berbahaya. Para penggemar menyukai David Luiz. Mereka perlu mendapatkan hasil dengan cepat, karena para penggemar tidak akan senang menonton mereka bermain dan kehilangan bola.

Baca Juga:  Usai Dibekuk Liverpool, Chelsea Fokus Empat Besar

“Kelihatannya Frank melihat situasi dan berpikir ‘Saya perlu tenang di sini dan saya tidak akan mengalami masalah’. Jadi Chelsea membiarkan Luiz pergi. Terkadang begitu lah adanya, dan manajer hebat memiliki pemain dengan pemeliharaan tinggi dan membuat mereka tampil,” ucapnya.

“Saya sering ke Stamford Bridge, dan pertahanan Chelsea diminta bermain hampir sepanjang waktu. Luiz adalah pemain terbaik di sepak bola sejauh satu juta mil. Sekarang tiba-tiba Anda memiliki pemain yang tidak bisa bermain, dan tim akan mati lemas,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu