Lampard Tidak Ingin Dengar Alasan saat Chelsea Hadapi Liverpool
FOTO: Frank Lampard (Getty Images)

Lampard Tidak Ingin Dengar Alasan saat Chelsea Hadapi Liverpool

40 kali dilihat

BOLAMEDIA – Frank Lampard telah memperingatkan para pemain Chelsea bahwa dia tidak ingin mendengar ada alasan di final Piala Super saat melawan Liverpool. Lampard melakukan debut yang sulit sebagai bos Chelsea pada Minggu ketika timnya dikalahkan 4-0 oleh Manchester United dalam penampilan yang menuai kritik karena kenaifannya.

Memiliki kualifikasi berdasarkan memenangkan Liga Eropa musim lalu, Chelsea menghadapi tantangan yang berat untuk berhadapan dengan pemenang Liga Champions di Istanbul. “Melawan tim dengan kualitas Liverpool di final sama tegangnya dengan final,” kata Lampard, kepada uefa.com, seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (14/8/2019).

Baca Juga:  Zidane Pastikan Rombak Skuat Madrid Musim Depan

“Setiap pemain di sana perlu menyadari pentingnya permainan untuk klub ini dan kami harus memberikan segalanya, karena itu akan sulit. Ini akan sulit, tapi kami tidak bisa keluar lapangan dan berpikir, ‘Oh, kami bisa melakukan itu’. Atau ‘Kami melewatkan peluang itu’ atau ‘Kami tidak cukup siap’ atau membuat alasan untuk diri kami sendiri,” tegasnya.

Adapun musim panas pertama Lampard sebagai bos Chelsea telah dibatasi oleh larangan dua jendela transfer usai klub merekrut pemain baru yang bertentangan dengan aturan. Selain itu, tantangan kian berat ketika Eden Hazard memutuskan untuk pindah ke Real Madrid.

Sementara Chelsea mengklaim satu-satunya trofi Piala Super mereka pada 1998. Sedangkan Lampard mengalami kekalahan di final secara beruntun selama karir bermainnya. Hal itu terjadi ketika klub London barat itu lolos ke UEFA pada 2012 dan 2013. “Kita harus benar-benar siap,” kata Lampard.

Baca Juga:  Rose Masuk Susunan Skuad Tottenham di Piala Audi

“Ini adalah piala yang sangat ingin dimenangkan oleh klub. Saya tidak pernah memenangkannya, banyak pemain di sana yang tidak pernah memenangkannya. Jadi kami harus memberikan segalanya. Anda dapat kehilangan final dan itu sangat sulit. Tetapi yang tidak dapat Anda lakukan adalah kehilangan itu dengan alasan bahwa kami tidak siap,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu