Lampard: Ayo Move On Dari Hazard, Chelsea!
Eden Hazard/Getty Images

Lampard: Ayo Move On Dari Hazard, Chelsea!

30 kali dilihat

BOLAMEDIA – Chelsea terpaksa melepas pemain megabintangnya, Eden Hazard ke Real Madrid pada jendela transfer musim panas kali ini. Pasalnya, sang pemain menolak untuk memperpanjang kontraknya bersama Chelsea yang akan berakhir pada 2020 nanti.

Pada situasi itu, Chelsea memang tak punya pilihan lain, selain melepas Hazard ke El Real. Jika tidak, Chelsea bakal merugi karena musim depan Hazard berstatus bebas transfer. Hazard kemudian dilepas dengan nilai transfer sebesar 100 juta euro.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard memahami betapa pentingnya Hazard bagi klub asal kota London itu. Selama bertahun-tahun Hazard menjadi tumpuan di lini depan The Blues – julukan Chelsea. Musim lalu, Hazard jadi top skorer serta pencetak assist terbanyak klub dengan 21 gol dan 17 assist.

Dan lebih menyakitkan lagi, Hazard pergi ketika Chelsea tengah menjalani hukuman larangan transfer selama dua tahun. Sehingga Chelsea harus bertahan dengan skuat apa adanya.

Baca Juga:  Ditaksir West Ham, M'Vila: Semua Tergantung Manajer

Vitalnya peran Hazard terlihat ketika Chelsea kalah dengan skor 4-0 dari Manchester United. Padahal, anak asuh Lampard memiliki peluang lebih banyak ketimbang Man United.

Ujian berikutnya harus dihadapi Chelsea adalah saat bertemu Liverpool di Piala Super Eropa. Meski berat tanpa kehadiran Hazard, Chelsea diminta segera move on dari mantan pemain Lille itu.

Baca Juga:  Preview Real Madrid vs Athletic Bilbao: Madrid Belum Konsisten

“Saya fans besar Hazard, sebagai pendukung Chelsea tentunya. Saya pernah main dengannya. Bagi saya, jelas dia adalah salah satu pemain terbaik dunia, selama di Chelsea dia jadi pemain terproduktif dan seorang pemimpin,” ujar Lampard di Eurosport.

“Anda tidak bisa menggantinya secara individu, karena dia sudah berada di level tertinggi saat ini. Tapi berita bagus dan positifnya adalah kami punya banyak pemain… yang bisa menggantikannya. Jawaban untuk itu adalah kami harus bisa mencari cara untuk bisa tetap tangguh. Ayo move on dari Hazard, Terry, Drogba,” tegasnya.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu