Ketika Atalanta Hendak “Pinjam” San Siro untuk Liga Champions
sumber: reddit.com

Ketika Atalanta Hendak “Pinjam” San Siro untuk Liga Champions

42 kali dilihat

BOLAMEDIA -Ketika klub-klub besar Italia seperti AC Milan, AS Roma, hingga Lazio tengah meredup di musim 2018/2019 lalu, maka nama Atalanta pun kini tengah mencuri perhatian publik. Pasalnya, klub yang kemarin sukses bertengger di posisi ketiga ini siap menjalani pertarungan di Liga Champions musim 2019/2020 mendatang. Lalu, sejauh apa persiapan Atalanta untuk berlaga di kompetisi Eropa tersebut?

Secara Mengejutkan, Atalanta Dapat Jatah Main di Liga Champions Musim 2019/2020

Publik Italia tentu masih ingat ketika perebutan jatah bermain di Liga Champions tampak lebih seru daripada perebutan scudetto. Hingga pekan terakhir, Atalanta lah yang berhasil memastikan jatahnya di kompetisi bergengsi di Eropa tersebut.

Advertisement

Bagi klub Italia yang hampir tidak pernah punya title juara seperti Atalanta, bermain di Liga Champions tentu adalah anugerah. Berbagai persiapan tentu harus segera Atalanta lakukan, salah satu yang terpenting adalah stadion untuk memainkan pertandingan.

Baca Juga:  Match Preview: Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspurs

Karena Sedang Direnovasi, Atalanta Berniat “Pinjam” Stadion Milik AC Milan

Stadio Azzuri d’Italia yang menjadi kandang Atalanta rencananya akan direnovasi dalam waktu cukup lama. Bisa dipastikan, rumah Atalanta tersebut tidak akan memenuhi waktu yang diberikan UEFA untuk gelaran Liga Champions musim 2019/2020. Atalanta pun harus putar otak agar momen Atalanta berlaga di kasta tertinggi Eropa tidak terganggu.

Dikutip dari Football-Italia, Atalanta mengajukan proposal untuk meminjam stadion San Siro milik AC Milan sebagai alternatif untuk berlaga saat Liga Champions. Manajemen Atalanta beranggapan bahwa jarak San Siro jauh lebih dekat daripada stadion lain di wilayah Reggio-Emilia.

Semantara Itu, Belum Ada Respons dari AC Milan dan Inter Milan

Mendengar rencana tersebut, fans AC Milan dikabarkan geram lantaran klubnya yang gagal berlaga di Liga Champions harus meminjamkan stadion pada Atalanta. Kecaman dari para fans santer beredar di media sosial. Mereka tidak rela kalau harus ada klub lain yang menggunakan San Siro untuk pertandingan Liga Champions.

Baca Juga:  Conte masih Tunggu tawaran Dari Juventus

Sementara itu, AC Milan justru belum merespon proposal dari Atalanta tersebut. Di sisi lain, baik AC Milan maupun Inter Milan justru sedang berencana merobohkan stadion tersebut dan membangun stadion baru yang akan siap tahun 2022. Jadi, nasib Atalanta menggunakan stadion San Siro sangat bergantung pada keputusan manajemen AC Milan dan Inter Milan.

Semoga masalah Atalanta ini bisa diselesaikan ya. Jangan sampai klub Italia ini harus bermasalah saat hendak berlaga di Liga Champions musim 2019/2020.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu