Kenapa Barcelona Belum Selesaikan Klausul Pelepasan Griezmann?
sumber: espn.co.uk

Kenapa Barcelona Belum Selesaikan Klausul Pelepasan Griezmann?

30 kali dilihat

BOLAMEDIA -Setelah nomor punggung 7 milik Antoine Griezmann resmi dipakai Joao Felix, kepindahan pemain asal Prancis tersebut ke Barcelona semakin dinanti. Hanya, entah kenapa klausul pelepasan Antoine Griezmann tak kunjung diselesaikan. Sebenarnya ada apa gerangan?

Uang yang Harus Dikeluarkan Dinilai Terlalu Banyak

Klausul pelepasan Antoine Griezmann bernilai sebesar 120 juta euro. Bagi Barcelona, angka tersebut cukup tinggi dan manajemen berniat untuk mencicilnya. Sayangnya, klausul pelepasan tidak boleh dicicil alias harus dibayar lunas. Jika mau, Barcelona harus membuka negosiasi dengan Atletico Madrid terkait pencicilan tersebut.

Advertisement

Manajemen Atletico Madrid sendiri enggan menerima usulan itu. Alasannya, mereka telanjur sakit hati pada Barcelona lantaran sudah diam-diam mendekati Antoine Griezmann sejak Maret lalu. Mau tak mau Barcelona harus punya dana segar 120 juta untuk mendatangkan Antoine Griezmann nih.

Pajak yang Cukup Besar

Selain klausul pelepasan yang cukup mahal, pajak yang harus diberikan pun sangat besar. Klausul pelepasan tersebut pun harus dibayarkan kepada pihak La Liga. Barcelona sendiri dikabarkan sedang mencari cara agar pajak yang harus dibayar tidaklah begitu besar. Rasanya Barcelona butuh banyak waktu untuk mempelajari perihal aturan pajak di Spanyol kalau benar-benar ingin mengindari pajak besar bagi klub dan pemain.

Baca Juga:  Harapan Griezmann setelah Gabung dengan Barcelona

Barcelona Tengah Menghimpun Dana Demi Mendatangkan Antoine Griezmann

Alasan terakhir tentu saja karena Barcelona sedang mencari dana-dana tambahan untuk segera menyelesaikan klausul pelepasan Antoine Griezmann. Beberapa bank disebut-sebut sudah dihubungi Barcelona untuk segera merealisasikan kedatangan Antoine Griezmann di Camp Nou. Kita tunggu saja, apakah dana segar tersebut benar-benar bisa cair di minggu ini. Plus, semua orang menanti Antoine Griezmann diperkenalkan secara resmi oleh Barcelona untuk memperkuat klub Catalan di musim 2019/2020 besok.

Baca Juga:  Dibungkam Liverpool, Barcelona Siap Terima Kritikan

Semoga masalah Antoine Griezmann ini tidak semakin berbelit ya. Apalagi di Atletico Madrid sendiri dia sudah tidak punya nomor punggung alias sudah tidak masuk dalam skenario tim ibu kota tersebut.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu