Jendela Transfer: Apa yang Harus Diperkuat Tottenham?
FOTO: Tottenham Hotspur (Getty Images)

Jendela Transfer: Apa yang Harus Diperkuat Tottenham?

31 kali dilihat

SUKABOLA – Ketidakaktifan transfer Tottenham baru-baru ini terdokumentasi dengan baik. Namun, Spurs diyakini akan sibuk di musim panas ini ketika proyek Mauricio Pochettino memasuki sebuah fase baru. Hal itu lantaran Tottenham mencapai titik puncak saat berjalan ke final Liga Champions dan berdirinya stadion megah baru mereka.

Mengutip Sky Sports, Minggu (19/5/2019), Lucas Moura tetap menjadi pemain terakhir yang dibeli oleh Pochettino dengan kontrak senilai 25 juta poundsterling dari PSG pada Januari 2018. Dan pemain inti dari tim Spurs sebagian besar tidak tersentuh selama empat tahun.

Tetapi kondisi saat ini akan berubah dengan masa depan Christian Eriksen dan Toby Alderweireld tidak pasti. Bahkan, beberapa anggota skuat lainnya kemungkinan akan pindah. Pertanyaannya adalah siapa yang akan dipertahankan oleh Spurs di sepak bola Inggris dan Eropa serta mana yang tidak.

Masalah cedera yang menimpa Victor Wanyama dan Harry Winks menjadi persoalan, termasuk kepergian Mousa Dembele pada Januari. Artinya bala bantuan lini tengah akan tampak pasti, sementara pemain tengah baru juga akan masuk dalam daftar belanja jika Alderweireld hengkang.

Baca Juga:  Buffon Resmi "Balik Kandang" ke Juventus

“Saya pikir mereka perlu sedikit memperkuat di sekitar daerah bek. Ada pembicaraan tentang kepergian Christian Eriksen, yang merupakan pengaruh kreatif mereka. Itu akan menjadi pukulan besar bagi Tottenham. Saya pikir Fernando Llorente bisa maju juga karena dia akan menginginkan lebih banyak waktu pertandingan,” kata Pengamat Sepak Bola Phil Thompson.

“Jadi mirip dengan Liverpool di mana mereka akan membutuhkan pemain depan yang baik untuk bekerja bersama atau mungkin dari Harry Kane. Mereka perlu meningkatkan kualitas skuat mereka. Mereka memiliki 14/15 yang layak tetapi mereka harus meningkatkan kualitas daripada kuantitas,” tegasnya.

Baca Juga:  Peran Unai Emery dalam Lolosnya Tottenham ke Final Liga Champions

Catatan Spurs

Spurs telah kehilangan 13 pertandingan di musim lalu, enam lebih banyak dari musim sebelumnya. Bahkan, mereka mencetak lebih sedikit gol dan kebobolan lebih banyak daripada di 2017/18. Bentuk mereka sejak Natal telah mengkhawatirkan, kehilangan delapan dari 16 pertandingan liga mereka dan hanya finis di empat besar.

Kehilangan Eriksen akan sangat besar. Dia memimpin tim dengan 12 assist, enam lebih banyak daripada siapa pun. Bahkan ia menciptakan 73 peluang atau 24 lebih banyak dari posisi kedua Kieran Trippier. Termasuk hilangnya Alderweireld akan menjadi signifikan. Pemain asal Belgia itu membuat 167 izin untuk Spurs musim ini atau 66 lebih banyak daripada pemain lainnya.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu