ICC 2019: Hadapi Fiorentina, Arsenal Menang 3-0
Selebrasi pemain Arsenal, Eddi Nketiah setelah mencetak gol ke gawang Fiorentina dalam tur pramusim 2019 (FOTO; Getty Images)

ICC 2019: Hadapi Fiorentina, Arsenal Menang 3-0

51 kali dilihat

BOLAMEDIA – Arsenal kembali memetik kemenangan saat menghadapi Fiorentina dalam lanjuta International Champions Cup (ICC) 2019. Anak asuh Unai Emery tampil sempurna tanpa kebobolan dengan hasil akhir 3-0.

Dalam laga kali ini, Arsenal banyak diisi oleh pemain muda. Hanya Shkodran Mustafi, Nacho Monreal, dan Sead Kolasinac yang merupakan bagian tim inti. Sementara sisa delapan pemainnya adalah pemain muda Arsenal yang diberikan kesempatan tampil.

Meski dipenuhi pemain muda, Arsenal tetap tampil tajam dengan penguasaan bola sebanyak 58 persen. Namun Arsenal kalah dalam percobaan peluang di mana Fiorentina unggul dengan 18 tembakan berbanding 12 tembakan milik Arsenal.

Gol perdana Arsenal terjadi pada menit ke-15 lewar Eddie Nketiah. Sepakan Nketiah yang menyasar ke sudut gawang tidak bisa diselamatkan oleh kiper Fiorentina. Skor 1-0 bertahan hingga babak turun minum.

Baca Juga:  Hasil Lengkap Kualifikasi EURO 2020 Hari Ini

Memasuki babak kedua, tak banyak perubahan strategi yang dilakukan oleh Emery. Pelatih asal Spanyol itu hanya memasukkan Alexnadre Lacazette untuk menambah daya dobrak timnya.

Gol kedua datang di menit ke-65. Nketiah menggandakan namanya di papan skor dengan memanfaatkan umpan dari Henrikh Mkhitaryan. Kemenangan Arsenal dimantapkan gol Joseph Willock pada menit ke-89 yang meneruskan umpan pendek Lacazette dengan sepakan di depan gawang.

Baca Juga:  Daftar Pemain Yang Akan Hengkang Dari Inter

Arsenal menang 3-0 dan akan menghadapi Real Madrid pada 27 Juli mendatang.

Susunan pemain

Arsenal: Martinez (Leno 46); Chambers (Papastathopoulos 63), Mustafi (Medley 79), Monreal (Thompson 79); Jenkinson (Martinelli 79), Olayinka (Willock 63), Burton (Xhaka 79), Kolasinac (Lacazette 46); Nelson (Martinelli 79), Saka (Mkhitaryan 63); Nketiah (Ozil 79)

Fiorentina: Dragowski (Terracciano 46); Venuti, Ceccherini, Ranieri (Milenkovic 72), Terzic (Hancko 72); Castrovilli (Zurkowski 46), Cristoforo, Benassi (Baez 72); Sottil, Vlahovic (Simeone 72), Saponara (Eysseric 72).

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu