Guardiola tentang Foden: Dia Pria yang Pemalu
Phil Foden (FOTO: Getty Images)

Guardiola tentang Foden: Dia Pria yang Pemalu

28 kali dilihat

BOLAMEDIA – Manajer Manchester City Pep Guardiola meminta pemain bintang remaja Phil Foden untuk lebih tegas dan mengurangi rasa hormat kepadanya. Foden, yang berusia 19 tahun dianggap sebagai salah satu talenta papan atas Inggris, setelah melakukan debut seniornya untuk Man City pada 2017 di usia 17 tahun.

Namun sayangnya, Foden kesulitan untuk konsisten di The Citizens -julukan Man City- sekarang ini yang sedang bertaburan pemain bintang. Guardiola percaya bahwa sudah waktunya bagi Foden untuk mulai bertindak lebih seperti anggota tim utama Man City lainnya yang sudah berpengalaman.

Baca Juga:  Preview Chelsea vs Brighton: dari Debut Odoi hingga Hazard Kembali

“Dia orang yang pemalu. Saya ingin dia berbicara lebih banyak kepada saya. Tetapi sepanjang waktu saya pergi kepadanya dan berbicara dengannya, dia masih melihat saya (terlalu banyak) dengan rasa hormat seperti seorang manajer,” kata Guardiola, seperti dikutip dari Goal, Sabtu (31/8/2019).

“Dan, setelah dua atau tiga musim, itu tidak perlu. Tapi itu normal, dia berusia 19 tahun. Sekarang dia bermain untuk U-21 dan dia akan bermain dan dia baik. Dia baik-baik saja, semuanya ada di posisi yang tepat,” ungkap Guardiola.

Baca Juga:  Pendapatan Thierry Henry Terbesar Ketiga Musim Ini

Pelatih asal Spanyol itu menegaskan Foden akan mendapatkan lebih banyak waktu untuk membela Man City di musim ini. “Saya akan memutuskan kapan dia bermain. Saya tidak tahu kapan, tetapi itu akan terjadi karena sekarang kami bermain dalam jumlah yang luar biasa,” kata Guardiola.

“Tentu saja, saya sudah mengatakan berulang kali saya mencintai pria ini. Saya sangat menyukainya, tetapi Man City dan dia bermain bersama Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, dan David Silva. Ttu tidak mudah bagi mereka semua,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu