Gol Bunuh Diri Koulibaly Menangkan Juventus atas Napoli
Juventus sukses mengamankan tiga poin setelah mengalahkan Napoli dengan skor 4-3 di pekan ke-2 Liga Italia (Photo by Valerio Pennicino - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images)

Gol Bunuh Diri Koulibaly Menangkan Juventus atas Napoli

36 kali dilihat

BOLAMEDIA – Hujan gol mewarnai kemenangan Juventus atas Napoli pada lanjutan Serie A Italia pekan ke-2, Minggu (1/9/2019). Pertandingan yang digelar di Allianz Stadium itu berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Juventus. Gol bunuh diri Kalidou Koulibaly membawa Juventus unggul di menit-menit jelang laga usai.

Laga berjalan sengit setelah kedua tim saling berbalas gol. Gol pertama Juventus dilesakkan oleh pemain anyar Juventus, Danilo di menit ke-16 dengan memanfaatkan umpan dari Douglas Costa.

Enam menit berselang, Gonzalo Higuain mencatatkan namanya di papan skor. Bola through pass Blaise Matuidi berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh pemain Argentina itu ke sudut kanan gawang Napoli. Juventus memimpin 2-0.

Tertinggal, Napoli merespon dengan melakukan serangan ke arah gawang Juventus. Beberapa peluang berbahaya tercipta untuk tim anak asuh Ancelotti, namun sayang tak ada yang berbuah gol. Skor bertahan 2-0 hingga babak turun minum.

Baca Juga:  Del Piero: Cristiano Perbesar Peluang Juventus Juarai Liga Champions

Memasuki babak kedua, Napoli kembali kebobolan di menit ke-62. Kali ini, Cristiano Ronaldo mencetak gol setelah menyempurnakan umpan dari Douglas Costa. Napoli tertinggal 3-0.

Tapi Napoli melakukan serangan sengit untuk mengejar ketertinggalan tiga gol. Kostas Manolas mencetak gol pertama untuk Napoli di menit ke-64. Eks pemain AS Roma tersebut mengukir namanya di papan skor memanfaatkan bola kiriman Fabian Ruiz.

Setelah gol pertama Napoli tercipta, pemain belakang Juventus terlihat kesulitan untuk menutup pergerakan Napoli. Dua menit dari gol pertama, anak-anak asuh Ancelotti kembali mencetak gol. Kali ini giliran Hirving Lozano yang masuk menggantikan Lorenzo untuk membuat kedudukan menjadi 2-3 untuk Napoli.

Baca Juga:  Inter Siapkan Plan B Jika Gagal Rekrut Lukaku

Upaya Napoli menyamakan kedudukan sukses terjadi di menit ke-81. Memanfaatkan sepak bebas Jose Callejon, Giovanni Di Lorenzo menyambut bola dan memasukannya dengan mudah ke gawang Szczesny.

Napoli nyaris saja menahan imbang Juventus dan membawa pulang satu poin jelang laga berakhir. Namun gol bunuh diri Kalidou Koulibaly di menit tambahan waktu memastikan Juventus pulang dengan tiga angka.

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Szczesny; Sciglio, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Matuidi, Pjanic, Khedira; Ronaldo, Higuain, Douglas Costa. Pelatih: Maurizio Sarri.

Napoli (4-4-2): Alex Meret; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Ghoulam; Insigne, Allan, Zielinski, Callejon; Fabian Ruiz, Mertens. Pelatih: Carlon Ancelotti.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu