Gagal ke Final Copa America, Messi Kritik Wasit
Lionel Messi komplain terhadap keputusan wasit pada laga semifinal Copa America 2019 melawan Brasil (FOTO: Getty Images)

Gagal ke Final Copa America, Messi Kritik Wasit

43 kali dilihat

BOLAMEDIA – Bintang Argentina, Lionel Messi, tak bisa menutupi kekecewaannya usai timnya gagal menembus babak final Copa America 2019. Dalam laga semifinal yang digelar pada Rabu, (3/7/2019), Argentina takluk dengan skor 2-0 dari tuan rumah Brasil.

Usai laga, Messi mengomentari jalannya pertandingan. Salah satu hal yang dikritik Messi adalah kepemimpinan wasit selama laga berlangsung. Ia menilai, wasit seharusnya memberikan penalti kepada Argentina setelah Dani Alves melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Messi menyayangkan sikap wasit yang menolak untuk meninjau ulang pelanggaran lewat Video Assistant Referee (VAR).

Baca Juga:  Tite: Messi Harus Menerima Kekalahan

“Saya berharap Conmebol (Federasi Sepakbola Amerika Selatan) melakukan sesuatu, meski saya berpikir mereka tidak akan melakukannya karena Brasil yang mengatur segalanya,” ujar Messi dikutip dari situs resmi Federasi Sepakbola Argentina (AFA).

“Ada dua penalti yang tidak diberikan kepada kami. Wasit juga tidak melihat VAR. Semua omong kosong yang mereka (Brasil) dapatkan dan hukuman kartu yang kami dapat, bukan mereka.”

Messi menyebut seharusnya Argentina layak mendapatkan dua tendangan penalti. Selain pelanggaran yang dilakukan Alves kepada Aguero, Arthur Melo juga kedapatan menjatuhkan Nicolas Otamendi saat hendak menyambar bola tendangan penjuru Messi di dalam kotak penalti.

Baca Juga:  Kalah dari Brasil, Scaloni: Argentina Lebih Pantas ke Final

Kemenangan Brasil diyakini Messi hanyalah sebatas keberuntungan yang diberikan oleh wasit. Ia menyebut Argentina lebih pantas lolos ke final.

“Saya dan wasit sempat berbeda pendapat karena kami bermain dengan bagus, jadi harus seperti itu akhirnya. Brasil tidak jauh lebih hebat dari kami,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu