Frenkie de Jong Resmi Pakai Nomor Punggung 21
Frenkie de Jong (FOTO: Getty Images)

Frenkie de Jong Resmi Pakai Nomor Punggung 21

77 kali dilihat

BOLAMEDIA – Pemain anyar Barcelona, Frenkie de Jong resmi mengenakan nomor punggung 21 pada musim depan. Nomor punggung ini sebelumnya dipakai oleh pemain muda Barca dari LaMasia, Carles Alena.

Barcelona mendapatkan tanda tangan De Jong Januari 2019 lalu. Namun gelandang asal Belanda itu baru resmi merumput bersama Blaugrana – julukan Barcelona – pada Juni lalu.

Baca Juga:  Ketimbang Neymar, Del Bosque Sarankan Madrid Beli Mbappe

Pada mulanya, De Jong disebut-sebut bakal menggunakan nomor punggung 14 yang pernah dipakai oleh legenda Barcelona asal Belanda, Johan Cruyff. Namun De Jong menolak menggunakan nomor 14 dan memilih nomor 21 karena alasan emosional.

“Aku merasa nyaman dengan nomor itu,” kata De Jong kepada Voetbal International, dilansir Fox Sports. “Aku bisa saja bermain dengan nomor lainnya, Anda tahu, itu bukan masalah.”

Baca Juga:  Dua Gol Barcelona Bungkam Getafe

“Aku membawa seluruh keluargaku dalam perkenalanku di Barcelona, kecuali kakekku Hans de Jong, ayah dari ayahku,” sambung dia.

“Dia meninggal di hari ulang tahunku ke-21. Secara tidak sadar, nomor ini menjadi semacam tribut untuk dia. Dia itu seorang penggemar berat sepakbola.”

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu