Emery: Kita Perlu Belajar Terima Kritik dari Penggemar
FOTO: Unai Emery and the Players (Getty Images)

Emery: Kita Perlu Belajar Terima Kritik dari Penggemar

71 kali dilihat

SUKABOLA – Pelatih Arsenal Unai Emery mengatakan timnya perlu belajar dari kritik para penggemar. Akan tetapi ia keberatan dengan penghinaan yang ditujukan kepada para pemainnya. Adapun Shkodran Mustafi mendapat kritik menyusul penampilannya selama kekalahan 3-2 melawan Crystal Palace pada Minggu. Hal itu membuat kans Arsenal untuk finis di empat besar jadi tipis.

Dalam laga melawan Crystal Palace, Mustafi dinilai tidak maksimal mengantisipasi bola panjang di atas dengan harapan kipernya Bernd Leno bisa menepis bola tersebut. Namun sayangnya, Wilfried Zaha mampu mengambil peluang tersebut dan mencetak gol.

Baca Juga:  Aguero Targetkan Piala Liga Champions Musim Depan

Kondisi itu mau tidak mau membuat pemain internasional asal Jerman menjadi sasaran pelecehan dari banyak penggemar Arsenal di media sosial. Akan tetapi berbicara menjelang pertandingan Rabu melawan Wolves di Molineux, Emery mengatakan, Mustafi tetap dalam rencananya.

“Dia perlu meningkatkan hal-hal secara taktis dan pengambilan keputusan. Tetapi dia memiliki kualitas yang baik dan membutuhkan kualitas dan pekerjaan saya adalah untuk membantunya,” kata Emery, seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (25/4/2019).

“Saya akan mengatakan kepada pendukung kami, ‘Bantu pemain kami.’ Kita perlu menerima kritik dan menjadi kuat sebagai pemain, sebagai pelatih, sebagai tim, dan sebagai klub. Kita perlu meningkatkan pengetahuan tentang itu. Oke, kami menerima kritik setelah Minggu. Itu normal. Para pemain tahu itu,” tegasnya.

Baca Juga:  Saran Mourinho untuk Klopp Supaya Liverpool Juarai Premier League

“Tapi kita di sini harus kuat dan oke kita perlu meningkatkan dan perlu melakukan keputusan ini. Kita perlu mengambil juga pendekatan taktis ini untuk besok. Kami akan melakukan itu. Setelah bersama kami kuat. Kami membutuhkan pendukung kami. Kami tahu kadang-kadang kami perlu menerima kritik dan kadang-kadang kami juga perlu menerima pujian,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu