Dilirik Newcastle, Bruce Mundur dari Sheffield
FOTO: Steve Bruce (SkySports)

Dilirik Newcastle, Bruce Mundur dari Sheffield

36 kali dilihat

BOLAMEDIA – Steve Bruce telah mengundurkan diri sebagai kepala pelatih Sheffield. Kabar ini muncul di tengah laporan bahwa ia akan ditunjuk sebagai manajer Newcastle United. Bruce ditunjuk pada Januari dan tidak benar-benar mengambil alih selama satu bulan lagi, ketika ia berhasil membimbing Owls ke urutan ke-12 di Championship.

Mengutip BBC, Selasa (16/7/2019), The Magpies telah mengadakan pembicaraan dengan Bruce yang berusia 58 tahun. Dan dia disebut adalah favorit luar biasa untuk menggantikan Rafael Benitez. Dia meninggalkan Hillsborough dengan asisten Steve Agnew dan Stephen Clemence.

Baca Juga:  Arsene Wenger Belum Berencana Kembali Melatih

Newcastle telah terbang ke Tiongkok tanpa manajer saat mereka bersiap menghadapi Wolves di Piala Liga Premier Asia di Nanjing. Adapun kekosongan posisi manajer lantaran klub dan Benitez sebelumnya tidak bisa mencapai kata sepakat. Kondisi itu yang membuat Benitez memtuskan untuk keluar.

“Spekulasi adalah spekulasi. Itu ada di tangan klub. Bagi saya, tidak ada yang perlu dibicarakan sampai kedua klub mencapai semacam kompromi,” kata Bruce, yang terlahir di dekat Newcastle dan penggemar masa kecil Newcastle, kepada BBC Radio Sheffield.

Baca Juga:  Sylvinho Ditunjuk Jadi Pelatih Baru Lyon

Selama karirnya, Bruce telah mengelola 10 klub, termasuk mantra yang bertanggung jawab atas rival Newcastle timur laut Sunderland. Sedangkan Benitez meninggalkan The Magpies pada akhir kontraknya pada akhir musim lalu, dan mengatakan klub Liga Premier tidak memiliki visi yang sama dengannya.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu