Diduga Lakukan Pelanggaran, UEFA Investigasi Manchester City
Sumber: (Oli Scarff/AFP)

Diduga Lakukan Pelanggaran, UEFA Investigasi Manchester City

63 kali dilihat
Federasi Sepak Bola Eropa atau Union of European Football Associations (UEFA) melakukan investigasi kepada Manchester City. Langkah tersebut diambil terkait dugaan Manchester City yang melakukan pelanggaran peraturan Financial Fair Play (FFP).
Awal mula adanya kabar pelanggaran FFP oleh Manchester City dimulai dari adanya pemberitaan oleh salah satu media Jerman, Majalah Der Spiegel. Dari situ, media-media lain mulai ikut-ikutan meramaikan kabar dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh The Citizens.
Adapun Der Spiegel melaporkan dugaan Manchester City melakukan beberapa pelanggaran yang salah satunya adalah kecurangan sponsor. Kecurangan itu terkait kesepakatan dana sponsor dengan Maskapai Etihad. Dalam konteks ini, City diduga melakukan penggelembungan dana dengan sponsor tersebut.
Sebelumnya, Manchester City dikabarkan mendapat pemasukan dari Etihad sebesar 67,5 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun. Namun demikian, Der Spiegel mengungkapkan, Manchester City sebenarnya hanya mendapat pemasukan dari Etihad sebesar 8 juta poundsterling.
Selain itu, The Citizens juga diterpa isu melakukan pelanggaran terhadap transfer gelandang Argentina Bruno Zuculini pada 2014. Sejumlah kabar itu yang tengah UEFA lakukan investigasi untuk mencari kebenarannya. UEFA berharap investigasi bisa mengungkap segalanya.
“Badan Kontrol Keuangan UEFA sudah membuka penyelidikan resmi terhadap Manchester City atas dugaan pelanggaran peraturan Financial Fair Play. Investigasi akan fokus dalam beberapa dugaan pelanggaran yang ramai dibicarakan media,” tulis pernyataan UEFA.

Bagikan artikel ini
Baca Juga:  Pochettino Putuskan Masa Depannya Usai Final Liga Champions

Tinggalkan Balasan

Sembunyikan menu