David Silva Jadi Kapten Manchester City yang Baru
David Silva (FOTO: Sky Sports)

David Silva Jadi Kapten Manchester City yang Baru

26 kali dilihat

BOLAMEDIA – Pep Guardiola mengatakan para pemain Manchester City telah memilih David Silva sebagai kapten klub baru mereka. Silva diharapkan bisa memimpin pasukan untuk meraih kemenangan di tiap laga. Sedangkan kapten The Citizens sebelumnya ialah Vincent Kompany yang telah menjadi kapten klub sejak musim 2011/12.

“David Silva akan menjadi kapten klub kami, kemudian Fernandinho, Kevin (De Bruyne) dan Sergio (Aguero),” kata Guardiola, seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (13/8/2019).

Baca Juga:  Jadi Bos Chelsea, Lampard: Tantangan Terbesar dalam Karier Saya

Silva, sekarang berusia 33 tahun dan memasuki musim ke-10 bersama City. Ia telah membuat 284 penampilan untuk klub, mencetak 54 gol dan membantu membimbing mereka ke empat gelar Liga Premier, dua Piala FA, dan empat Piala Liga.

Ketika ditanya atribut apa yang dimiliki Silva dan mengapa dia dipilih oleh para pemain, Guardiola mengatakan, kapten Manchester City sesuai dengan yang dimiliki oleh Silva. “Kapten harus seperti dia. David memiliki hampir satu dekade di sini bersama klub, di Liga Premier. Dia luar biasa, ia memiliki rasa hormat dari rekan satu timnya,” tuturnya.

Baca Juga:  Gol Tunggal Aubameyang Amankan Tiga Poin untuk Arsenal

“(Untuk menjadi kapten yang baik), ia harus menjadi dirinya sendiri. Tidak akan ada masalah. Biasanya, kapten adalah kehidupan di ruang ganti. Mereka saling kenal dan mereka banyak bersenang-senang ketika mereka bersama. Tidak akan ada masalah. Dia akan menjadi kapten yang baik,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu