Copa America 2019: Coutinho Sumbang Dua Gol, Brasil Libas Bolivia
FOTO: Tim Brasil (Getty Images)

Copa America 2019: Coutinho Sumbang Dua Gol, Brasil Libas Bolivia

35 kali dilihat

BOLAMEDIA – Copa America 2019 dibuka dengan laga antara tuan rumah Brasil menghadapi Bolivia. Digelar di Stadion Morumbi, Sabtu (15/6/2019), Brasil keluar sebagai pemenang dengan skor tiga gol tanpa balas.

Bermain di hadapan publik sendiri, Brasil tampil menyerang. Sebanyak 13 tembakan dilakukan oleh anak asuh Tite pada 45 menit pertama. Meski menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebanyak 80 persen, Brasil masih kesulitan untuk menjebol gawang Bolivia. Skor bertahan 0-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, perubahan strategi yang dilakukan oleh Tite berbuah hasil. Wasit memberikan hadiah tendangan penalti kepada Brasil setelah pemain Bolivia melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Tepat di menit ke-50, Philippe Coutinho sukses menceploskan bola ke gawang Bolivia. Brasil pun memimpin 1-0.

Tak butuh waktu lama bagi Brasil untuk memperlebar keunggulannya. Memanfaatkan umpan matang dari Roberto Firmino, Coutinho kembali mencatatkan namanya di papan skor. Brasil unggul 2-0 atas Bolivia.

Baca Juga:  Profil Tim Copa America 2019: Uruguay

Setelah tertinggal dua gol dari Brasil, Bolivia berupaya bangkit. Beberapa upaya serangan yang dilakukan Bolivia cukup mengancam gawang Brasil yang dijaga oleh Alisson Becker. Sayangnya, tiga upaya tembakan yang dilakukan Bolivia gagal membuahkan gol.

Alih-alih memperkecil ketertinggalan, Bolivia kembali kebobolan. Everton yang masuk untuk menggantikan D. Neres, membobol gawang Bolivia yang dijaga oleh kiper C. Lampe. Lewat umpan matang dari Fernando Luiz Roza, Everton menutup kemenangan Brasil dengan skor 3-0.

Baca Juga:  Scaloni: Argentina Bermain Buruk di Babak Pertama

Hasil ini membuat Brasil sukses mengamankan tiga poin. Brasil berada di grup A, bergabung dengan Bolivia, Peru, dan Venezuela.

Barisan pemain:

Brasil (4-2-3-1): (Kiper) Alisson Becker, (Bek) Dani Alves, Marquinos, Thiago Silva, Filipe Luis, (Gelandang) Fernandinho, Casemiro, Philippe Coutinho, (depan) Richarlison, D. Neres, Roberto Firmino. Pelatih: Adenor Leonardo Bacchi (Tite).

Bolivia (4-4-2): (Kiper) C. Lampe, (Bek) M. Bejanaro, A. Jusino, L. Haquin, D. Bejanaro, (Gelandang) A. Chumachero, F. Saucedo, L. Justiniano, E. Saavedra, (depan) R. Castro, M. Martins. Pelatih: E. Villegas.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu