Chelsea 2-2 Sheffield United: Gol Bunuh Diri Zouma Batalkan Kemenangan Lampard
Chelsea ditahan imbang Sheffield United 2-2 (FOTO: Sky Sports)

Chelsea 2-2 Sheffield United: Gol Bunuh Diri Zouma Batalkan Kemenangan Lampard

46 kali dilihat

BOLAMEDIA – Chelsea harus gigit jari untuk mencari kemenangan pertama di kandang saat ditahan imbang oleh Sheffield United pada pekan keempat Premier League 2019/2020. Tim yang baru saja dipromosikan di Premier League sukses melakukan perlawanan di babak kedua untuk meraih hasil imbang 2-2 ketika bertamu di Stamford Bridge.

Mengutip Sky Sports, Minggu (1/9/2019), di babak pertama sebenarnya Chelsea berhasil unggul sementara waktu. Dalam laga itu, Tammy Abraham mencetak gol ganda di menit ke-19 dan di menit ke-43. Meski demikian, The Blades merespons dengan penuh percaya diri dan berkarakter. Tapi Sheffield berhasil mencetak gol di menit ke-46 melalui Callum Robinson.

Baca Juga:  West Ham Berminat Beli Gonzalo Higuain dari Juventus

Memasuki babak kedua, The Blues sebenarnya bisa mempertahankan kemenangan dengan skor 2-1. Namun sayangnya, Kurt Zouma justru melakukan gol bunuh diri di menit ke-89 karena umpan silang pemain musuh dibelokkan ke arah yang salah yakni gawang Chelsea. Bola liar itu sukses masuk ke gawang. Alhasil, skor menjadi 2-2 sampai peluit panjang berbunyi.

“Ini bukan hanya pertahanan. Kami kebobolan sebagai tim. Kurangnya konsentrasi dan kesalahan pertahanan adalah saat-saat yang Anda pertahankan sebagai tim. Kami mengakui karena kami mematikan dalam pertandingan. Kami seharusnya bisa bermain dengan nyaman,” kata Manajer Chelsea Frank Lampard.

Baca Juga:  Hazard: Para Pemain Chelsea Bersatu untuk Kembali ke Liga Champions

“Itu tidak sopan kepada Sheffield United karena pada 2-0 di atas itu bukan akhir dari ceritanya, saya jelas dengan para pemain di babak pertama. Kita hanya memiliki diri untuk dilihat sebagai kelompok, bukan secara individu,” tuturnya.

Sementara itu, Manajer Sheffield United Chris Wilder mengaku timnya sudah bermain dengan bagus. “Kami harus bermain bagus di sini. Kami tidak bisa memberi diri kami gunung untuk mendaki, yang jelas kami lakukan. Saya tidak ingin kami mengundurkan diri dari tim. Kami jelas memahami tim yang kami lawan dan perjalanan yang telah kami jalani,” pungkasnya.

Bagikan artikel ini
Sembunyikan menu